Sah! DPP Peradah Indonesia Sumatera Barat Terbentuk

Jakarta  – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia) I Gede Ariawan, resmi mengukuhkan DPP Peradah Indonesia Sumatera Barat, Minggu  (3/10/2021). Pengukuhan berlangsung di Aula Pasraman Pura Jagat Natha Padang.

“Dengan pengukuhan ini maka secara sah Sumatera Barat menjadi provinsi ke – 32 melengkapi keluarga besar Peradah Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” jelas Ige usai kegiatan tersebut.

Sebelum DPP Peradah Indonesia Sumatera Barat dibentuk, DPN Peradah Indonesia intens melakukan konsolidasi melalui pembimas dan Parisadha setempat.

“Dengan adanya Peradah disana saat ini, harapan kita dapat menjadi wadah pemersatu dan alat berhimpun bagi pemuda Hindu di wilayah Sumatera Barat,” ujar Ige.

Dalam proses pembentukan tersebut, menurut dia, terpilih Putu Mas Krshna Aditya sebagai Ketua DPP Peradah Indonesia Sumatera Barat.

“Dengan resmi lahirnya DPP Peradah Sumatera Barat ini, semakin melengkapi dan menunjukan eksistensi Peradah Indonesai di usia yang sudah mencapai 37 tahun ini”. urai Ige.

Di akhir masa jabatannya sebagai Ketua umum DPN Peradah Indonesia periode 2018-2021, Pria kelahiran Lampung Tengah 34 tahun silam ini menambahkan bahwa PR nya untuk membentuk DPP Peradah di seluruh Indonesia tinggal menyisakan 2 provinsi.

“Di sisa masa jabatan saya yang tinggal menghitung bulan ini, saya masih mencoba untuk terus berkomunikasi dengan 2 Provinsi yang memang belum terbentuk Peradah disana, yaitu, Aceh dan Kalimantan utara. Harapannya saya bisa merealisasikan hal tersebut sehingga lengkap Peradah ada di 34 Provinsi di indonesia.” tutup Ige.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.