DIRJEN BIMAS HINDU MENDUKUNG PERADAH INDONESIA SEMAKIN KREATIF DAN INOVATIF

Jakarta (24/5) DPN Peradah Indonesia melaksanakan audiensi dengan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Tri Handoko Seto di Kantornya.

Dalam kesempatan kali ini Ketua Umum DPN Peradah Indonesia, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas support dan dukungan dari Dirjen Bimas Hindu selama ini khususnya terkait dana operasional tiap tahunnya.

Selain itu, Ige sapaan akrabnya melaporkan beberapa kegiatan yang selama ini sudah dilakukan oleh Peradah. “Selama tiga tahun kepengurusan ini kami dari DPN Peradah cukup kesulitan dalam melakukan kegiatan terkait pandemi covid 19, sehingga kami lebih banyak melakukan webinar dan beberapa kegiatan pembagian sembako kepada beberapa umat yang terdampak”.

Lebih jauh, Pemuda yang juga merupakan Tenaga Ahli DPR RI ini menyampaikan beberapa agenda terdekat yang akan di lakukan oleh Peradah.

“Dalam waktu dekat ini DPN Peradah Indeonesia akan melaksanakan Pendidikan Kepemimpinan Nasional X yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2021. Kami berharap bapak dirjen berkenan hadir untuk memberikan motivasi kepada adik-adiknya di Peradah Indonesia ini”. Ujar Ige

Ige juga melaporkan salah satu inovasi dari DPN Peradah Indonesia yang saat ini sedang di kembangkan yaitu aplikasi Peradah Mobile.

“kami sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang nantinya akan kita pergunakan untuk pendataan kader diseluruh Indonesia, dimana aplikasi ini nantinya akan ada di Google Play. selain itu juga dari data ini kita akan buatkan KTA yang berbasis perbankan, kebetulan kami sudah ada kerjasama dengan Bank BNI 46”. sambungnya

Sementara itu, Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Seto menyambut baik kehadiran Pengurus DPN Peradah indonesia. Beliau juga memberikan apresiasi atas beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Peradah Indonesia salah satunya melalui aplikasi Peradah Mobile yang saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan.

“Saya mendukung atas pengembangan aplikasi berbasis mobile ini, karena nantinya ini akan sangat membantu dalam pendataan umat Hindu secara lebih luas. jadi nantinya data yang sudah terkumpul di Peradah Mobile ini agar dapat di kirim ke Dirjen Bimas Hindu, sehingga ini akan menjadi database yang kuat”. Ujar Tri Handoko Seto

Lebih lanjut, Dirjen Bimas Hindu yang juga merupakan alumni Pengurus DPN Peradah Indonesia Periode 2006-2009 ini memberikan beberapa masukan kepada DPN Peradah Indonesia agar semakin kreatif dan inovatif.

“Saya berharap agar Peradah ini terus memperkuat akar organisasi, artinya sebagai sebuah organisasi kepemudaan harus mampu berpikir bagaimana caranya agar bisa menghidupi minimal internal organisasi. Serta terus mengeluarkan ide-ide kreatif guna menambah dan memberdayakan potensi-potensi kadernya dibidang kewirausahaan dan enterpreneurship”.

lebih lanjut, Dirjen Bimas Hindu “saya berpesan agar peradah mampu berkolaborasi dengan pembimas daerah-daerah diseluruh Indonesia misalnya membuat jambore kepemudaan yang bertujuan untuk penguatan sradha generasi muda Hindu”

Dalam Kesempatan kali ini pula Dirjen Bimas Hindu menyampaikan akan menghadiri kegiatan Pakemnas X Peradah Indonesia pada tanggal 29-30 Mei ini.

“Kebetulan tanggal 28-30 ini saya ada kegiatan di Bali, tapi nanti saya akan atur waktu untuk kegiatan Pakemnas ini agar dapat hadir secara virtual”. tandasnya

Turut hadir dalam audiensi kali ini, Samporno Sejati (Waketum Agama dan kebudayaan), Gusti Ngurah Panji (Waketum OKK), Wisnu Oka Wirawan (Deputi Infokom), Komang Juli ( Pengurus DPN Peradah Indonesia), Yogi Pangestu (Pengurus Peradah Indonesia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.