Mohon Dukungan Untuk “Pembangunan Balai Pasraman dan Renovasi Pura Bhakti Loka di Desa Sukodadi – Jawa Timur

Om Swastyastu,

Pembinaan terhadap umat Hindu di berbagai daerah, terutama di wilayah Pedesaan di Jawa Timur tergolong masih kurang. Beberapa faktor penyebabnya adalah lemahnya organisasi keumatan Hindu, dan kurangnya petugas pelaksana pembinaan. Selain itu, Tempat ibadah yang tidak representatif dan kurangnya sarana prasarana pendidikan atau pembinaan bagi anak-anak Hindu seperti Pasraman juga menjadi permasalahan yang hampir terjadi di semua Pedesaan di Jawa Timur. Hal ini jika dibiarkan terus menerus akan berakibat menurunnya kesradhaan, semangat dan kepercayaan diri generasi penerus agama Hindu dalam bergaul atau berinteraksi dengan masyarakat yang berbeda keyakinan seperti di Jawa. Sehingga secara tidak langsung akan dapat berpotensi menurunkan baik secara kualitas maupun secara kuantitas umat Hindu di pelosok pedesaan.

Umat Hindu yang terkasih, saudara – saudara kita yang berada di Desa Sukodadi, Kec. Wagir, Kab. Malang yang berjumlah kurang lebih 360 KK memerlukan dukungan kita semua. Salah satunya di Dusun Ampelantuk yang berjumlah 90 KK umat Hindu tidak memiliki Balai Pasraman untuk pendidikan / pembinaan Agama kepada anak-anak Hindu karena Pura mereka kecil dan sederhana. Oleh karenanya perlu upaya Pembangunan Balai Pasraman serta merenovasi Pura mereka yang kecil dan sederhana itu agar lebih representatif untuk digunakan sebagai tempat pembinaan / kegiatan Pasraman dan kegiatan sosial keagamaan.

Kami Perhimpunan Pemuda Hindu Jawa Timur, melalui Program Pemuda Membangun Pura mengajak umat sedharma / para donatur yang budiman, agar berkenan membantu umat Hindu Dusun Ampelantuk, Desa Sukodadi dalam proses Pembangunan Balai Pasraman dan Renovasi Pura Bhakti Loka.

Dana Punia bisa disalurkan langsung melalui :
BRI UNIT WAGIR
No. Rek. 6386-01-032459-53-4
A/n PURA BHAKTI LOKA

Contatc Person :

+62 815-5563-3299
Harnowo Sathya
Ketua Program Pemuda Membangun Pura
DPP Peradah Jawa Timur

+62 857-8442-7671
Mardianto Adimastya / Mangku Samid
Ketua Panitia Pembangunan
Pura Bhakti Loka

Berapapun bantuan umat sedharma berikan sangatlah bermanfaat bagi kelancaran pembangunan Balai Pasraman dan Renovasi Pura tersebut. Semoga bantuan tersebut bisa membantu kami menjaga generasi penerus umat Hindu di Jawa Timur dan Semoga Hyang Widhi membalas kebaikan bapak ibu saudara umat sedharma dengan Asungkerta Waranugraha tanpa kekurangan suatu apapun.

Om Santih Santih Santih Om