DPP Peradah Indonesia Provinsi Lampung laksanakan kegiatan Dialog Keagamaan

DPP Peradah Indonesia Provinsi Lampung laksanakan kegiatan Dialog Keagamaan dan Kunjungan Ke Rumah Ibadah Umat Kristen di Gereja Kerasulan Baru – Panggung Rejo Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pekon Panggungrejo
Bapak Supartono, Babinsa Bapak Suparman Bhabinkamtibmas Bapak Rendra, Plt. Ketua DPK Peradah Pringsewu, Ketua DPK Peradah Pesawaran, Ketua DPK Peradah Lampung Tengah, Ketua Gereja Kerasulan Baru Panggung rejo bapak Misdiyanto, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Lampung I Made Suteja serta Pemuda Hindu di Kab. Pringsewu.

Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh pengurus Gereja Kerasulan Baru. Bapak Misdiyanto, Ketua Gereja tersebut menyampaikan selamat datang dan sangat mengapresiasi kedatangan dari Pemuda Hindu, Kebanggaan yang luar biasa, kami mendapatkan kunjungan untuk pertama kalinya dari umat Hindu, khususnya Pemuda Hindu Lampung, ucap beliau. Dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan rasa toleransi beragama.

I Made Suteja selaku Ketua DPP Peradah Lampung menyampaikan bahwa Perhimpunan Pemuda Hindu Lampung mempunya program kerja yang berkaitan dengan Moderasi Beragama salah satunya yaitu Dialog Keagamaan dan Kunjungan Tumah Ibadah, Kunjungan kali ini merupakan ke-empat kalinya, beberapa Rumah Ibadah yang kami kunjungi sebelumnya seperti Pura di Kab. Lampung Utara, Vihara di Kab. Pesawaran, dan Gereja Katolik di Kab. Tulang Bawang.

“Kegiatan-kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami dari Pemuda Hindu Lampung untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan Moderasi Beragama untuk menjaga Kerukunan umat Beragama sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat Kementerian Agama RI, ucap Ketua DPP Peradah Provinsi Lampung tersebut.

Ia juga menyampaikan dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar pemuda Hindu dan pemuda Kristen khusus di daerah Pringsewu dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.