Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Lampung melaksanakan Kunjungan ke Rumah Ibadah Katolik

Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Lampung melaksanakan Kunjungan ke Rumah Ibadah Katolik (Gereja Katolik Paroki ST. Yusuf Pekerja) di Agung Dalem, Banjar Margo, Tulang Bawang.

Rm. Fransiskus Suradi, SCJ. selaku pengurus Gereja Katolik Paroki St. Yusuf Pekerja menyampaikan selamat datang di Gereja kami, Saya disini sebagai pengurus yang selalu mendampingi jajaran pengurus lainnya jika berkegiatan. Kegiatan Dialog Keagamaan Moderasi Beragama ini sangat saya apresiasi, karena melalui kegiatan ini kami bisa memahami toleransi, dimana kita berada kita bisa mengenal dan memahami bagaimana ajaran Katolik bagaimaa ajaran Hindu.

Lanjut Rm. Florentinus Suryanto, SCJ. menyampaikan saat ini dan seterusnya semoga kita semua bisa menghargai esensi atau susbtansi ajaran Agama itu sendiri, misalnya menghargai nilai-nilai kemanusian, suku, bahasa dan budaya.

I Putu Yogi S P perwakilan dari DPP Peradah Lampung sekaligus Koordinator Moderasi Beragama Pemuda Hindu Lampung menyampaikan bahwa Peradah Lampung memiliki program kerja yaitu Moderasi Beragama yang kita fokuskan Kepada Satgas Moderasi Beragama untuk mengunjungi 5 tempat Ibadah yang ada di Provinsi Lampung.

“Kegiatan-kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami di Pemuda Hindu untuk mensosialisasikan Moderasi Beragama untuk menjaga Kerukunan umat Beragama sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat maupun Kementerian Agama RI.

Wahan Alit Saputra selalu ketua DPK Peradah Indonesia Tulang Bawang Moderasi Beragama menyampaikan, dalam realitas dikehidupan bermasyarakat Indonesia sangat multikultural yang harus paham dengan keagamaan yang moderat, dimana prinsip Moderasi Beragama ini adalah sikap cara pandang perilaku beragama yang moderat, toleransi, dan menghargai perbedaan serta cinta tanah air. Ia juga menyampaikan dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar pemuda Hindu dan pemuda Katolik khusus di kabupaten Tulang Bawang.

Lanjut Ketua Pemuda Katolik Tulang Bawang, YustinYustinus Sinyo A F juga menyampaikan selamat datang serta merespon baik kedatangan dari Pemuda Hindu Lampung semoga kedepannya dapat selalu berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.