Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpuna Pemuda Hindu Indonesia Kabupaten Mesuji Laksanakan Kegiatan Sadhana Camp tahun 2022

DPK Peradah Mesuji mengadakan acara sadhana camp, selama 2 hari dari tanggal 25 hingga 26 Juni 2022 dihadiri oleh Kabid Bimas Hindu Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung Bapak Drs. Ketut Gede Riasta Astawa dan sekaligus Membuka acara Sadhana Camp, Dalam sambutanya agar para pemuda lebih bersenergi dan menghasilkan banyak karya untuk hindu kedepanya beliau juga berpesan supaya aktifkan organisasi kepelosok Mesuji. Pembukaan acara sadhana camp Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Kabupaten Mesuji dihadiri oleh Ibu Budhi Condrowati, S.E Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung, Ketua PHDI Kabupaten Mesuji Bapak I Komang Sutiaka, S.H., M.M, Ketua DPP Peradah Provinsi Lampung I Made Suteja, S.Pd, DPK Peradah Tulang Bawang, WHDI Kabupaten Mesuji, Kepala Desa Bukoposo, Mahasiswa STAH Lampung, Tokoh Masyarakat Hindu Desa Bukoposo dan Peserta Pemuda Pemudi Sekabupaten Mesuji.

Laporan Ketua Pelaksana Gede Yogi Saputra, S.Pd Menyampaikan trimakasih kepada seluruh panitia, muda mudi beserta tokoh agama yang telah mendukung acara sadhana camp sehingga dapat terlaksana, kegiatan sadhana camp memiliki tujuan Memberikan penguatan Moderasi Beragama bagi generasi muda Hindu dan  Menjadikan generasi muda Hindu sebagai garda terdepan dalam memasyarakatkan gerakan Moderasi Beragama serta terjalinya mesimekrame antar Pemuda Hindu Kabupaten Mesuji. Kegiatan ini memiliki Tema “ Semangat Generasi Muda Hindu Dengan Inovasi Tiada Henti”

Sambutan Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Kabupaten Mesuji oleh Ketut Swandana, S.T Menyampaikan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang turut hadir dalam acara sadhana camp dan mengucapkan banyak terimakasih kepada tokoh agama, masyarakat yang telah mendukung acara ini.

Sambutan Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Lampung Oleh I Made Seteja M, S.Pd mengharap para generasi pemuda dan pemudi khusus di kabupaten Mesuji dapat bersaing kedepan sesuai dengan tema dalam kegiatan sadhana camp yaitu Semangat Generasi Muda Hindu Dengan Inovasi Tiada Henti.

Acara berlangsung dengan baik, dihari pertama setelah pembukaan ada pengisian materi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung Ibu Budhi Condrowati, S.E dengan materi Pembinaan Ideologi Pancasila, Materi kedua oleh DPP Peradah Provinsi Lampung dengan materi Moderasi Beragama dilanjut dengan materi ke tiga oleh Mahasisawa STAH LAMPUNG

Dihari kedua pada hari minggu tanggal 26 juni 2022 diawali dengan yoga bersama dilapangan sepak bola wira praja desa bukoposo, dengan diikuti seluruh peserta dan Ibu WHDI Desa Bukoposo 122 peserta. Dilanjutkan diisi pelatihan oleh IKA STAH Lampung dan ditutup oleh pelantikan pimpinan komisariat kecamatan peradah mesuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.