DPK Peradah Luwu Timur Sukses Gelar Tournament Bola Volly

 

Olahraga adalah kegiatan yang disukai oleh kalangan pemuda, begitu juga pemuda yang ada di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Dari kondisi ini, Dewan Pimpinan Kabupaten Peradah Indonesia Luwu Timur melalui bidang seni dan olahraga mengadakan Tournament Volly Ball tahun 2022 untuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda Hindu yang ada di Luwu Timur dan persiapan menuju Peradah Cup DPP Peradah Indonesia Sulawesi Selatan tahun 2023 mendatang.

 

Tournament yang berlangsung dari tanggal 28 Juni 2022 sampai 4 Juli 2022 (selama enam hari) ini dipusatkan di Desa Solo, Kecamatan Angkona dan diikuti oleh 8 tim putra serta 3 tim putri dari perwakilan setiap komisariat desa. Tournament ini dibuka langsung oleh Camat Angkona mewakili Bupati Kabupaten Luwu Timur. Serta dihadiri oleh Ketua DPP Peradah Indonesia Sulawesi Selatan, Penyelenggara Hindu Kementerian Agama Kab. Luwu Timur, Ketua PHDI Kab. Luwu Timur, Ketua Pokjaluh Kab. Luwu Timur, serta Kepala Desa Solo dan Kepala Desa Lamaeto.

 

Dalam laporannya ketua DPK Peradah Luwu Timur, Putu Rudi Astika berharap dengan kegiatan ini akan mempererat kekompakan antar pemuda Hindu di Kabupaten Luwu Timur, apalagi kedepan akan banyak agenda yang berlangsung di Luwu Timur.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi media peningkatan bakat dan kekompakan kita semua anggota Peradah di Luwu Timur, terlebih kita akan banyak menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan pemuda di Luwu Timur” kata Rudi.

 

Sedangkan ketua Ketua DPP Peradah Indonesia Sulawesi Selatan, Putu Nopa Gunawan tekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan kekeluargaan serta menjadikan olahraga sebagai peningkatan solidaritas antar pemuda Hindu di Luwu Timur.

 

“Gelar juara memang penting dalam tournament, tapi yang paling penting adalah kekeluargaan. Sehingga kegiatan ini harus menjadi momentum mempererat solidaritas pemuda Hindu di Luwu Timur” ucap Putu Nopa dalam sambutannya.

 

“Dalam kesempatan ini kami juga sekaligus melakukan pengecekan kesiapan Luwu Timur menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Peradah Cup se Sulawesi Selatan, yang pelaksanaannya sudah beberapa kali tertunda karena pandemi” tambah Putu Nopa.

Setelah berlangsung selama 6 hari, kegiatan usai dengan dimenangkan oleh Tim Komisariat Desa Solo-Lamaeto  untuk kategori Putra, yang berhasil mengalahkan Komisariat Desa Taripa di final dengan Skor 3-2. Sementara untuk kategori putri, dimenangkan oleh Komisariat Desa Pepuro Barat yang berhasil mengalahkan Komisariat Desa Solo-Lamaeto dan Komisariat Balirejo-Wanasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.