Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Kabupaten Lampung Selatan melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto

Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan baru, kemudian Sinergitas terkait program kerja DPK Peradah Indonesia Lampung Selatan terhadap program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta penyampaian kegiatan Pasraman Kilat/Pesantren Kilat yang akan dilaksanakan 24-26 Juni 2022.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPK PERADAH Lampung selatan Wayan Rasta menyampaikan bahwa peran pemuda saat ini sangat penting untuk menjaga kerukunan antar umat beragama agar konflik seperti tahun 2012 silam tidak terjadi lagi, saya sangat mengapresiasi dibawah pimpinan bapak Bupati H. Nanang Ermanto hal demikian tidak pernah terjadi dan jangan sampai terjadi, kita harus membuat lampung Selatan aman dan tentram.

Dalam waktu dekat ini Peradah akan mengadakan pembinaan Keagaaman  yaitu Pasraman Kilat diakhir bulan juni, kami sangat mengharapkan Support dari bapak Bupati baik materil maupun imateril, walau kami minoritas tapi kami perlu digandeng untuk ikut serta mendukung program program pemerintah begitupun sebaliknya, Pasraman kilat ini sebagai awal dari kegiatan yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2022 yaitu Lomba lomba keagamaan, seni dan olahraga atau kalo di muslim lebih dikenal dengan MTQ, tuturnya.

Bapak Bupati H. Nanang ermanto dalam penyampaiannya mengajak Peradah agar mampu meningkatkan nilai-nilai kelestarian budaya, agar bisa menciptakan program yang bisa menjadi daya tarik masyarakat luar daerah mengunjungi lampung selatan.

Peradah bisa berkolaborasi dibidang seni dan budaya baik dengan kesenian lampung, jawa atau lainnya kita punya Dewan Kesenian lampung selatan peradah bisa bekerja sama  kedepannya untuk melestarikan kesenian dan budaya kita, seperti ogoh-ogoh itu tutur nya.

Bapak Bupati juga mengajak pemuda hindu untuk menjaga kesatuan dan persatuan umat beragama dilampung selatan, beliau juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas keberadaan Peradah, sebagai salah satu organisasi yang menyatukan umat beragama di Lampung Selatan apalagi saat ini sudah terdaftar di kesbangpol.

Sebenarnya kami peradah juga akan mengadakan pergelaran seni pak, Cuma karena masih dalam situasi pandemi ini kami belum berani untuk merealisasikannya, kita rencana mengadakan Festival Ogoh ogoh dan Baleganjur seperti yang bapak sampaikan tadi, semoga ditahun depan bisa terealisasi dan kami bisa berkolaborasi dengan pemerintahan untuk kegiatan ini sambung wayan.

Terakhir pak nanang juga berpesan agar peradah sebagai pemuda bisa ikut serta mensosialisaikan vaksin dan protokol kesehatan, setiap kegiatan apapun kita harus memperhatikan protokol kesehatan, walau saat ini lampung selatan level 1 kita tetap harus siaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.