Peradah DKI Jakarta Optimis Mahasabha XII Sukses dan Lancar

Bertepatan dengan perayaan rahinan purnama sasih kesanga, segenap pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia) DKI Jakarta melaksanakan matur piuning serentak di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur (15/02).

Matur piuning serentak ini diagendakan sebagaiaman himbauan dari Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia guna turut memohon perlindungan dan kelancaran prosesi Mahasabha XII Peradah Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 17-20 Maret 2022.

Selain melakukan persembahyangan bersama di Pura Aditya Jaya Rawamangun, salah satu pengurus DPP Peradah DKI Jakarta, I Dewa Gede Kharisma Yuda juga turut mengikuti rangkain matur piuning bersama rombongan panitia nasional Mahasabha XII dari DPN Peradah Indonesia di Pura Parahyangan Agung Jagatkarana, Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa dalam waktu dekat Peradah Indonesia akan menggelar hajat besar yakni Mahasabha (Kongres). Sejauh ini persiapan gelaran forum musyawarah tertinggi tersebut sudah bisa dipastikan siap menyambut delegasi peserta pemuda hindu se-tanah air bulan Maret mendatang.

Menurut Ketua DPP Peradah Indonesia DKI Jakarta, Bryan Pasek Mahararta menjelaskan bahwa sampai sejauh ini komunikasi dengan panitia nasional sudah mempersiapkan secara matang dengan panitia lokal terkait agenda acara, penginapan peserta sampai teknis persidangan yang pertama kalinya dilakukan secara hybrid.

“Tentunya, kami semua turut senang dan merasa optimis Mahasabha XII nanti akan sukses dan berjalan lancar meskipun kondisi terkini (pandemi covid-19) akan berbeda dari pelaksanaan Mahasabha sebelumnya”, ungkap pria yang akrab disapa Bung Ibenk .

Ibenk berharap agar solidaritas pemuda hindu semakin kompak dan siap berinovasi serta kolaboratif menyesuaikan tantangan zaman. “Kami berharap momen Mahasabha akan menjadi wadah sharing and caring antar pemuda hindu Nusantara dalam menghadapi tantangan zaman.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.