Peradah NTB Selenggarakan Pakemda di Lombok Tengah

Pelatihan Kepemimpinan Daerah ke-V (Pakemda ke-V) DPP Peradah NTB berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, Sabtu (16/10).

DPP Peradah NTB menggelar Pelatihan Kepemimpinan Daerah yang ke-Lima dengan mengangkat tema Generasi Muda Unggul dan Harmoni Menuju NTB Gemilang.
Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si.,
Dalam sambutannya, Sekda NTB mengajak pemuda Hindu untuk turut memberi warna bagi kemajuan Nusa Tenggara Barat.
“Kita saat ini harus bisa memberikan warna baru, bahwa ditengah digitalisasi dengan masuknya 4.0 sebagai era industrialisasi dan pengembangan digitalisasi sebagai wadah pemuda Hindu terus bisa memberikan warna dan manfaat bagi kemajuan provinsi Nusa Tenggara Barat” ucapnya.

Kegiatan Pakemda ini sangat diapresiasi oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip., mengingat kegiatan Pakemda diselenggarakan di Kabupaten Lombok Tengah.
“Semoga Peradah NTB dapat terus memberikan energi yang baik dan inovasi untuk kemajuan daerah terutama pada keluarga besar kabupaten Lombok tengah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini menjadi kegiatan sangat baik bagi seluruh keluarga besar pemuda di Nusa Tenggara Barat” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Peradah Indoneisa I Gede Ariawan, S.Ip., M.Ip., terlihat hadir ditengah-tengah seluruh kader Peradah se-Nusa Tenggara Barat. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa pemuda Hindu dapat menjadi pembawa keharmonisan bagi bangsa.
“Kedepan tantangan digitalisasi sebagai penguat, keharmoniasian sebagai landasan bahwa pemuda Hindu bisa menjadi inspirasi pembawa Keharmonisasian di negara kita dan Provinsi NTB” kata Ige pada saat memberikan sambutan.

Ketua DPP Peradah NTB I Gede Purnama Mahendra Arta juga dalam sambutannya mengharapkan bahwa seluruh kader Peradah se-NTB dapat memberikan sumbangsih bagi daerah, bangsa dan negara.
“Diera kemajuan zaman dimana adanya peralihan antara zaman digitalisasi yang saat ini masuk di zaman digitalisasi 4.0, kami berharap seluruh kader dapat beradaptasi dan memberikan sumbangsih bagi daerah bangsa dan negara. Sehingga kegiatan Pakemda ini dapat menjadi insan untuk bisa memberikan bekal, untuk bisa beradaptasi di zaman tekhnologi yang semakin canggih.”

Turut hadir dalam kegiatan Pakemda ini yaitu Ketua PHDI se-Nusa Tenggara Barat, Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Kabid Bimas Hindu Kementrian Agama RI, dan tokoh agama dan pemuda se-Nusa Tenggara Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.