Ketua Umum DPN Peradah Indonesia Beri Ucapan Bela Sungkawa Atas Banjir Bandang di NTT

Jakarta – Ketua Umum DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan atau yang biasa dipanggil Ige mengucapkan rasa bela sungkawanya atas bencana banjir bandang yang menerjang wilayah di Nusa Tenggara Timur, sejak Minggu, 4 April 2021 kemarin. Dari laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), setidaknya 44 orang telah dinyatakan tewas dalam bencana tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh Pemuda Hindu di seluruh Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana banjir bandang yang menelan korban jiwa dalam musibah tersebut.” kata Ige, Senin, 5 April 2021.

Ige berharap agar penanganan musibah banjir bandang ini dapat segera dilakukan secara maksimal oleh jajaran baik BNPB, TNI, POLRI hingga seluruh elemen terkait.

“Saya berharap kepada BNPB, TNI, POLRI agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik terutama pelayanan kesehatan dan logistik” kata Ige.

Ige juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar bersatu membantu meringankan beban para korban bencana yang harus kehilangan harta benda dan tinggal di pengungsian.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersatu memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana baik secara moril maupun materil” kata Ige.

DPN Peradah Indonesia sendiri hingga hari ini masih mencoba menghubungi kader-kader dari DPP NTT maupun DPK di Kabupaten/Kota wilayah NTT untuk mendapatkan update situasi dan kondisi umat Hindu dan masyarakat disana. Namun belum bisa terhubung karena masih terkendala akses jaringan dan listrik yang terputus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.