Pengurus PERADAH Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2024 Resmi Dilantik

Mataram- Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Indonesia Kota Mataram masa bhakti 2021-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh DPP PERADAH Indonesia Provinsi NTB, Sabtu 23 Januari 2021.

Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat IAHN Gde Pudja Mataram. Dihadiri langsung oleh Ketua PHDI Kota Mataram, Walikota Mataram yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Ketua DPP Peradah NTB, Ketua Pasraman Kota Mataram, WHDI, Ketua PD KMHDI NTB dan PC KMHDI Kota Mataram, Ketua PSN Kota Mataram serta seluruh tamu undangan dan Tokoh Pemuda se-kota Mataram.

Dalam pelantikan ini juga, sejumlah 18 pengurus Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Dilantik Dengan Susunan Ketua I Gede Purnama Mahendra Arta Sekretaris Putu Alit Arsana Bendahara I Ketut Mahatma Adi Putra Utama, dan 7 Wakil ketua Bidang.

Pengambilan sumpah sekaligus pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua DPP Peradah NTB yang diwakili oleh Wakil Ketua Peradah Provinsi NTB Wayan Getas yang disaksikan oleh Ketua PHDI Kota Mataram Made Merta Arta SH, MH dan Walikota Mataram yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram Nyoman Swandiasa MH.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPP Peradah NTB Wayan Getas menekankan sinergisitas antar organisasi yang harus dijaga dalam perkembangan Organisasi Keumatan yang ada di NTB khususnya di Kota Mataram.

“Kami menginginkan sinergisitas yang baik antara organisasi keumatan, sehingga pengkaderan bisa di laksanakan. Sehingga bisa melahirkan kader-kader pemimpin Hindu yang lebih baik“, ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPK Peradah Indonesia Kota Mataram, I Gede Purnama Mahendra Arta. Dalam sambutannya ia menekankan bahwa sinergisitas dan kaderisasi adalah dua hal yang sangat penting dalam organisasi.

“Sinergisitas dan Kaderisasi menjadi dua hal yang sangat penting dalam pengorganisasian. Maka ini berjalan baik, awignam seluruhnya akan berjalan dengan lancar dan baik“, ucapnya.

Pria yang akrab di panggil Dede Purnama ini mengungkapkan bahwa tidak ada permasalahan apapun yang membuat kita pecah dan saling bermusuhan, hal ini harus dihilangkan agar sinergisitas tetap berjalan dengan baik.

“Kami rasa mulai hari ini kita tutup semua lembaran lama, jangan kita mengatakan bahwa dia adalah ini, saya adalah itu, kami begini dan begitu, sekarang kita adalah sama, untuk menuju Moksatham Jagadhita ya Ca Iti Dharma“, tegas Dede.

Sementara itu Ketua PHDI Kota Mataram, Made Merta Arta SH, MH. Dalam sambutannya memberikan arahan untuk melaksanakan kaderisasi yang baik dan menjaga sinergisitas antar lembaga keumatan maupun eksternal keumatan, demi mewujudkan kedamaian dan kerja sama yang baik, serta mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Peradah Indonesia yang dilantik.

“Kami mengajak kepada seluruh rekan-rekan pemuda, agar tetap menjaga sinergisitas antar lembaga organisasi yang ada. Tak lupa juga kami mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan ini, semoga Peradah Indonesia tetap berjalan dengan lancar dengan segudang inovasi“, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Mataram yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram Nyoman Swandiasa, MH menyampaikan harapannya agar Peradah dapat memberi warna bagi kemajuan kota Mataram.

“Atas nama Pemerintah Kota Mataram, kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Peradah Indonesia Kota Mataram masa bhakti 2021-2024. Semoga dalam perkembangannya Peradah Indonesia senantiasa menjadi semangat dan memberi warna yang baru menuju kemajuan Kota Mataram”, ujarnya.

Nyoman Swandiasa juga mengingatkan bahwa seluruh hal harus dikerjakan dengan solid oleh seluruh kader Peradah.
“Semua orang hebat. Tapi jika tidak solid, maka hebatnya akan luntur karena tidak memiliki pintu dalam membangun kerja sama tim yang baik“ jelasnya. (Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *