Ketua DPP Peradah Lampung himbau Pemuda Patuhi Protokol Kesehatan dan Tidak Terpecah Belah Jelang Pilkada Serentak

Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Lampung mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak terpecah belah jelang pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2020.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Peradah Lampung, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I. di Hari Suci Galungan dan Kuningan. “Momentum Hari Suci Kemenangan Dharma atas Adharma, menjadikan diri kita untuk terus mulat sarira (mawas diri) dalam menghindari ketidakbaikan dan kesia-siaan,” ucapnya.

Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang terakhir perkembangannya mengalami signifikan. “Mari kita sama-sama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker ketika berpergian. Selalu jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap harinya ketika selesai beraktivitas,” tuturnya.

Dengan patuh terhadap protokol kesehatan, lanjut Artaye, akan mencegah penyebaran dan memutus rantai wabah pandemi ini. “Jangan acuh atas aturan pemerintah dan merugikan diri kita sendiri dan keluarga serta orang lain,” pesannya.

Artaye panggilan akrabnya ini mengajak untuk tidak terpecah belah dalam menyikapi gelaran pilkada serentak Desember 2020. “Berbeda pandangan dan pilihan merupakan anugerah dan saling menghormati antara satu sama lain sebagai satu kebangsaan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pemimpin yang akan mengikuti kontestasi pilkada tujuannya untuk membangun daerahnya masing-masing. “Diharapkan kepada pemuda Hindu tidak juga terprovokasi dan terpecah belah dalam Pilkada serentak. Silahkan menyalurkan aspirasi dan pilihannya masing-masing dan tidak memaksa orang lain yang berbeda pilihan,” imbuhnya.

Pengajar Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini menambahkan kepada pemuda Hindu juga dapat memberikan contoh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Patuhi protokol kesehatan dan ikut menyukseskan Pilkada serentak Desember 2020 dengan kondusif dan nyaman,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *