logo_PMBN peradah

Program Pembiayaan Mitra Binaan Nusantara (PMBN) merupakan sebuah program dana bergulir dimana dana yang telah disalurkan sebelumnya akan dikembalikan secara bertahap kepada tim PMBN. Dana hasil pengembalian tersebut akan digunakan kembali untuk membiayai usaha‐usaha lainnya. Tim PMBN mendampingi para peserta program mulai dari perencanaan usaha, perhitungan modal dan operasional,  pembuatan proposal hingga kunjungan langsung ke lapangan untuk melihat kondisi riil dari usaha yang telah menerima bantuan.

Tujuan 
Meningkatkan kemandirian ekonomi pemuda dan masyarakat pada umumnya. Kemandirian ekonomi merupakan fondasi bagi peningkatan kualitas hidup mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan akan pendidikan.

Deskripsi Program

  • Program adalah rangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi dan pelatihan, pendampingan hingga evaluasi kegiatan.
  • Inti program adalah bantuan modal usaha bagi peserta yang membutuhkan dan telah disetujui proposal usahanya.
  • Program ini dirancang sebagai program yang berkelanjutan, sehingga dipilih bentuk program yang pada dasarnya adalah program dana bergulir. Bantuan modal usaha yang diberikan akan diatur jadwal pengembaliannya sesuai dengan rencana usaha / proposal yang dibuat di awal. Dana hasil pengembalian modal usaha tersebut akan digunakan untuk membiayai usaha-usaha lain di kemudian hari.

 

Skema Kemitraan

Menjadi Mitra
[telah dibaca 960 kali]