PERADAH KOTA SEMARANG GELAR EVENT EKSTERNAL PERTAMA, PARAFEST 2019 ‘RISE OF THE YOUNG STAR’

PERADAH KOTA SEMARANG GELAR EVENT EKSTERNAL PERTAMA, PARAFEST 2019 ‘RISE OF THE YOUNG STAR

Perhimpunan Pemuda Hindu Semarang menggelar Peradah Festival 2019 ‘Rise Of The Young Star’. Acara kali ini menyelenggarakan berbagai macam lomba yaitu Lomba Futsal yang diselenggarakan tanggal 19-20 April 2019 dan dimenangkan oleh tim KMHD Santika Dharma (Universitas Ngudi Waluyo), Lomba Fotografi yang Agung Putu Surya (Universitas Sebelas Maret) dan Lomba Essay yang dimenangkan oleh I Gusti Ngurah Dicky (Universitas Airlangga) selain ketiga lomba yang diikuti oleh pemuda lintas agama se-Jawa tersebut, PARAFEST 2019 juga menggelar Lomba Mewarnai dan Lomba Fashion Show untuk adik-adik TK dan SD se-Kota Semarang pada tanggal 20 April 2019 bersamaan dengan Acara Puncak PARAFEST 2019.

Rangkaian Acara PARAFEST 2019 ditutup oleh Acara Puncak yang digelar di Pura Agung Giri Natha pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019. Acara Puncak PARAFEST 2019 menampilkan penampilan menarik dari Satsang Band, Magician Show, Fashion Show oleh Komunitas Diajeng, Joged Bumbung, dan sebagai penampilan penutup yang spektakuler, PARAFEST 2019 menghadirkan Tari Kecak yang ditampilkan oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Semarang. Tari Kecak kali ini menjadi penampilan yang istimewa karena lewat penampilan tersebut PARAFEST 2019 dapat menarik antusiasme masyarakat untuk datang ke Pura Agung Giri Natha menyaksikan Tari Kecak yang mengisahkan pertempuran Sumambang dan Mpu Siwa Gandu yang biasanya hanya bisa disaksikan di Bali. Selain penampilan menarik diatas, PARAFEST 2019 juga menghadirkan food festival yang diisi oleh stand makanan kekinian.
Melalui PARAFEST 2019 ini diharapkan Peradah Kota Semarang dan Pura Agung Giri Natha dapat dikenal oleh masyarakat khususnya Kota Semarang selain itu tujuan dari acara kami dapat terlaksana dengan baik yaitu potensi anak muda dapat tersalurkan melalui karya yang mereka ikuti lewat lomba di PARAFEST 2019 dan mengenalkan indahnya budaya Bali dan toleransi beragama pada masyarakat khususnya anak muda generasi penerus bangsa.

Ni Made Laksmi (DPK Peradah Semarang)

[telah dibaca 253 kali]

Komentar Anda