Peradah NTB dan OKP Lintas Agama Gelar Serasehan Pemuda Lintas Agama dan Etnis

Peradah NTB dan OKP Lintas Agama Gelar Serasehan Pemuda Lintas Agama dan Etnis

Dewan Pimpinan Provinsi Peradah Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPP Peradah NTB) ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan Serasehan Pemuda Lintas Agama dan Etnis. Mengangkat tema “membangun kemajemukan dengan nilai-nilai kemajemukan dan toleransi” kegiatan ini dilaksanakan Kamis (13 Desember 2018) kemarin diBallroom Islamic Center NTB, dan diikuti sebanyak 300 orang peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama berbagai OKP, diantaranya DPP Peradah NTB, GARDA TGB, IPTI NTB, HIKMAHBUDIS NTB, PMKRI NTB, dan disupport langsung oleh UPT Islamic Center NTB dan BAZNAS provinsi NTB.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menunjukan bahwa Pemuda lintas agama yang tergabung bahwasannya sepakat, menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, multikultur dan khebinekaan dalam bingkai NKRI.

“Kita sadar akan berbagai isu yg berkembang saat ini terkait dengan isu-isu sensitif yang berpotensi mengganggu disharmonisasi di tengah-tengah masyarakat”.

Kelompok OKP ini juga sepakat tidak ada yang namanya mayoritas dan minoritas dalam keberagaman, melainkan sama setara dalam bentuk apapun, saudara sebangsa setanah air, memiliki hak dan kewajiban yg sama.

“Kami berharap kedepannya bisa mewujudkan terbentuknya paguyuban pemuda lintas agama sebagai wadah memupuk kebersamaan kita”, ujar salah seorang ketua OKP NTB.

[telah dibaca 431 kali]

Komentar Anda