DPN Peradah Indonesia Kecam Aksi Penembakan Pekerja di Papua

DPN Peradah Indonesia Kecam Aksi Penembakan Pekerja di Papua

Aksi teror kembali terjadi di tanah Papua tidak hanya menyasar aparat keamanan, kali ini teror menyasar para pekerja infrastruktur Trans Papua, ditengah gencarnya pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Pusat di Papua. Diberitakan aksi brutal oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang terkait dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM), telah menewaskan 31 orang pekerja PT Istaka Karya (Persero) yang sedang mengerjakan proyek jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, pada 1 Desember 2018 kemarin. Bahkan telah dikonfirmasi seorang anggota TNI juga tewas dalam aksi tersebut.

Tidak hanya menjadi sorotan Nasional, aksi ini juga menjadi sorotan dunia internasional. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia menyampaikan atas aksi tersebut.

Pertama, Menyatakan keprihatinan dan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Semoga amal dan bakti korban diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Kedua, kami mengecam keras segala bentuk kekerasan terhadap kemanusiaan dan penghilangan nyawa yang mengancam keutuhan NKRI,” tegas Ketua Umum Peradah, I Gede Ariawan

Ketiga, Peradah mendukung Pemerintah Republik Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia untuk mengusut tuntas dan melaksanakan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang terkait dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Selanjutnya kami mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk melaksanakan percepatan pembangunan di tanah Papua, dengan pengawalan aparat keamanan, sehingga memberi jaminan keamanan kepada para pekerja” tambah Gede Ariawan.

Terakhir, Peradah Indonesia juga mengajak segenap komponen bangsa untuk melawan kekerasan dan menjaga keutuhan NKRI. (*Release)

[telah dibaca 246 kali]

Komentar Anda