Menpora Buka Mahasabha XI Peradah Indonesia di Palangkaraya

Menpora Buka Mahasabha XI Peradah
Mahasabha/Kongres Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia ke-XI tahun 2018 secara resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rafur bersama Ketua Umum DPN Peradah Indonesia D. Sures Kumar di Aula Kawala Waterpark, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/11) sore.
Mewakili Presiden, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan terimakasih Mahasabha ke-IX Peradah Indonesia dapat dilaksanakan dengan baik, Kongres yang mengusung tema besarnya Kerja dan Karya untuk Nusantara diharapkan menjadi wadah persatuan Pemuda Hindu Indonesia.
“Semoga dengan kegiatan ini mempererat wadah perhimpunan bagi seluruh pemuda Hindu Indonesia yang meliputi komponen pemuda, mahasiswa, wanita dan cendikiawan Hindu untuk aktif menyumbangkan dharma bhaktinya kepada pembangunan nasional berbangsa dan bernegara,” ucap Menpora membacakan sambutan Presiden.
Menyaksikan semarak dan semangat kehidupan beragama yang damai dalam masyarakat menjadi kebanggaan dan keberhasilan pembangunan di bidang agama tapi disisi lain timbulnya fanatisme berlebihan kadang menimbunya keresahan karena kurangnya tenggang rasa kepada pihak lain yang berbeda agama serta keyakinan.
“Setiap agama memiliki nilai universal yakni cinta, kasih, kemanusiaan, kedamaian, toleransi, kerukunan yang mampu mengikat semua orang lintas suku, bahasa, budaya, ras dan geografis serta tingkat ekonomi dan pendidikan sehingga tidak ada alasan tidak bisa rukun satu sama lainnya,” tambahnya.
Menpora berharap hasil dari Kongres Peradah ke-XI Tahun 2018 bisa diterima langsung rekomendasi-rekomendasinya agar dapat sesegera mungkin disampaikan bersama kepada Bapak Presiden. “Saya bahagia dan bangga untuk kedua kalinya menghadiri acara ini semoga ada kesempatan saya menemani pengurus yang baru untuk ngopi dan ngeteh bareng bersama Bapak Presiden terkait rekomendasi dari kongres ini,” harapnya.
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib, H. Said Ismail menyampaikan Selamat dan apresiasi kepada Peradah Indonesia atas terlaksananya Mahasabha ke-IX Peradah Indonesia. “Selamat dan apresiasi kepada Peradah Indonesia, semoga slogan Kerja dan Karya untuk Nusantara sukses selalu,” tuturnya singkat.
Sebelumnya, Ketua Umum DPN Peradah Indonesia Sures Kumar menyampaikan Peradah Indonesia ada di 31 provinsi di Indonesia serta di 116 kabupaten/kota dan beranggotakan 10 ribu orang. “Kerja dan Karya untuk Indonesia adalah kerja penuh dedikasi dan loyalitas untuk negara dan bangsa dan demi kemajuan Hindu Indonesia, kami ingin menjadi benteng NKRI terdepan, dengan terus meningkatkan karya dan dedikasi untuk kemajuan bangsa,” katanya.
“Ini tidak lepas dari sentuhan pak Menpora sehingga Peradah juga mendukung Asian Games dan Asian Para Games 2018 hingga sukses terima kasih Pak Menpora,” tambahnya. Turut hadir Anggota DPR Komisi XI IGN Rai Wirajaya, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Agustiar Sabran, Forkopinda Kalimantan Tengah, para pimpinan OKP yang hadir dan para narasumber. | http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/13019

[telah dibaca 36 kali]

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *