Paralegal, Pendidikan Hukum untuk Kader Peradah

para legal

Pelatihan paralegal (hukum) adalah sebuah ide besar yang dipelopori oleh AAAA Widyasari yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum DPN Peradah Indonesia yang notabene adalah memiliki latar belakang pendidikan Hukum hingga jenjang S2 ini. Hal ini adalah event kedua kalinya yang dilakukan oleh DPN Peradah Indonesia sebagai event wajib dalam setiap generasi kepemimpinan ditampuk tertinggi di DPN Peradah Indonesia.

Pelatihan ini diawali oleh keprihatinan para generasi muda Peradah Indonesia diseluruh daerah di Indonesia yang senantiasa melihat permasalahan hukum yang terjadi pada umat Hindu disetiap pelosok daerah di Indonesia. Masalah Hukum yang terjadi biasanya terkait ketidakpahaman masyarakat tentang kepemilikan tanah yang sering terjadi sengketa, masalah Kekerasan dalam rumah tangga, masalah perempuan dan anak, serta beberapa masalah tentang konflik adat ataupun masalah sosial lainnya. Terkait hal tersebut, mampu menggugah hati para Kader Peradah Indonesia untuk membantu dengan cara memberikan pelatihan Hukum yang benar, dengan harapan akanmampu memberikan pendidikan Hukum kepada umat Hindu yang ada didaerah. Bukan hanya itu saja, harapannya, para kader Peradah Indonesia tersebut akan mampu menjadi solusi untuk seluruh konflik hukum yang dialami oleh umat Hindu didaerah.

Dalam kesempatan kali ini, DPN Peradah Indonesia mengandeng DPP Peradah Bali untuk menggelar Pendidikan dan Pelatihan Team Advokasi yang diadakan di Hotel Winotosastro, Denpasar Bali pada 10-12 Agustus 2018 lalu. Pada kesempatan kali ini sebagai narasumber pada pelatihan tersebut adalah para pakar yang sangat ahli dalam hal hukum yang berlaku di Indonesia yaitu, Gde Pasek Suardike, SH., MH (Anggota DPD RI) serta dr. I wayan Sayoga yang merupakan Ketua Forum Advokasi Hindu Dharma (FAHD).

Dalam pelatihan tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari DPP dan DPK Peradah diseluruh Indonesia. Mereka datang pada pelatihan tersebut dengan tujuan untuk menjadi team advokasi yang hadal dan mampu memberikan solusi terbaik untuk setiap masalah hukum yang dialami oleh umat Hindu di seluruh Indonesia. Peradah Indonesia, Jaya..!!!
[telah dibaca 104 kali]

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *