Semangat dan Tekad Baru DPK Peradah Balikpapan

Semangat dan Tekad Baru DPK Peradah Balikpapan

Geliat dan semangat pemuda dan pemudi Hindu di Balikpapan, salah satu kota di Provinsi Kalimantan Timur semakin terlihat begitu kuat, terbukti dengan telah dilantiknya pengurus DPK Peradah Balikpapan Masa Bhakti 2018 – 2021 yang begitu siap dan antusias untuk bersama-sama bekerja dan berkarya pada 22 September 2018 di Pura Giri Jaya Natha Balikpapan.

Dihadiri oleh Pembimas PHDI, WHDI, Banjar, KMHDI dan Peradah se-Kalimantan Timur, acara pelantikan dimulai dengan penuh hikmad. Dalam sambutannya Pembimas Hindu Kalimantan Timur, AA Gede Raka Ardita menyampaikan bahwa anak muda harus rukun dan bersama-sama untuk mau ngayah dimanapun berada. Sementara itu PHDI Kota Balikpapan, yang diwakili oleh Wakil Ketua, I Gusti Putu Darya menyampaikan harapan bahwa kader Peradah harus mampu bersaing dengan pemuda lain, “harus lebih sering melakukan kegiatan yang meningkatkan kualitas kader, seperti pelatihan dan lain-lain”, imbuhnya.

Sementara itu sebelum melantik DPK Peradah Balikpapan, Ketua DPP Peradah Kalimantan Timur, Dewa Putu Yudha Sudiatmaja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peradah di Kalimantan Timur harus semakin kuat dan inovatif agar mampu menjadi jawaban atas permasalahan keumatan dan kebangsaan. DPK Peradah Balikpapan masa bhakti 2018 – 2021 diketuai oleh I Gede Aris Kurniawan, wakil ketua Hermanto dan dibantu oleh sekretaris AA. Dewi Yudanthi serta bendahara Made Yuri Suryani.

Setelah prosesi pelantikan, Aris dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peradah Balikpapan siap bersinergi dengan semua pihak seperti pembimas, PHDI, WHDI, Banjar, KMHDI, Muda Mudi Hindu dan Brahmacarya sehingga menjadi bagian yang akan selalu siap dalam mensukseskan agenda-agenda dari pihak-pihak tersebut. (*Gede Astika)

[telah dibaca 53 kali]

Komentar Anda