Peradah Kolaka Cup II, Ajang Simekrame Pemuda Hindu Kolaka

Kolaka

Kolaka 2 November 2017- Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi kemeriahan hari raya Galungan oleh para generasi muda hindu di nusantara, tak terkecuali bagi pemuda-pemuda hindu kolaka, propinsi sulawesi tenggara. Pada hari raya galungan tahun ini, pemuda-pemuda hindu kolaka kembali menyelenggarakan kegiatan Peradah Kolaka Cup II yang merupakan lanjutan dari agenda kegiatan Peradah Kolaka Cup I pada tahun sebelumnya . Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan sebagai ajang simekrame untuk mempererat rasa persaudaraan antar pemuda hindu, khususnya yang ada di kabupaten Kolaka.
Untuk agenda tahun ini, Peradah Kolaka Cup II diselenggarakan pada hari umanis galungan, Kamis 2 November 2017,  bertempat di desa Puudongi  Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka. Kegiatan yang diketuai oleh Gede Rediase (Anggota Komisariat Peradah Puudongi)  ini dibuka oleh Kepala Desa Puudongi yang secara langsung mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya pada pemuda hindu terkhusus pemuda-pemuda di komisariat Puudongi karena telah mampu menyelenggarakan kegiatan yang berbau positif melalui ajang Peradah Cup ini. Selain dihadiri Kepala Desa setempat, Kegiatan ini juga dihadiri oleh lembaga-lembaga hindu yang ada di Kolaka seperti PHDI, WHDI, dan  LPDG. Hal ini menunjukkan sinergitas antar lembaga yang baik untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para generasi muda hindu.
Berbeda dengan tahun Sebelumnya, Pada tahun ini Peradah Kolaka Cup II melombakan 3 cabang olah raga yaitu Voli Putra, Voli Putri, dan Sepak Takraw Putra, sedangkan cabang olah raga Futsal yang merupakan salah satu cabang bergengsi untuk tahun ini tidak diperlombakan karena terkendala kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Tiga cabang olah raga yang dipertandingkan pada tahun ini diikuti oleh 7 komisariat desa yaitu komisariat desa puudongi sebagai tuan rumah, komisariat desa tandebura, komisariat desa peoho, komisariat desa kukutio, komisariat desa gunung sari, komisariat desa ranoteta dan komisariat desa rahanggada. Pada ajang Peradah Kolaka Cup II tahun ini, tuan rumah berhasil menjadi juara umum dengan menyapu bersih medali emas pada semua cabang yang diperlombakan, disusul Komisariat desa Peoho sebagai juara kedua dengan memperoleh 2 medali perak dan 1 perunggu, serta komisariat desa Kukutio sebagai juara ketiga dengan memperoleh 1 medali perak dan 2 medali perunggu.
Kegiatan yang berlangsung dalam waktu satu hari ini, memberi kesan positif yang mendalam bagi semua elemen yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan, salah satunya terlihat dari animo masyarakat yang begitu besar untuk ikut serta menyaksikan jalannya perlombaan disetiap cabang olah raga. Melalui ajang kegiatan ini pula tersimpan harapan dan cita-cita untuk menciptakan kader-kader muda hindu potensial yang memiliki jiwa integritas dan solidaritas yang kokoh. Semoga kedepannya kegiatan Peradah Kolaka Cup ini dapat terus berjalan dan lebih ditingkatkan dari berbagai aspek, selain itu melalui Peradah Kolaka Cup II ini akan mampu menarik semangat para generasi Muda Hindu di Sulawesi Tenggara untuk terus bersama-sama merapatkan barisan didalam Peradah Indonesia.

Peradah Indonesia, Jaya !!!
[telah dibaca 300 kali]

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *