Peringati HUT RI 72, DPP Peradah Kalteng Gelar Lomba tingkat SMA/SMK Se Kota Palangka Raya

Kateng 28 Agustus

INFOKOM DPP PERADAH KALTENG – Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama Bersama Bekerja DPP Peradah Indonesia Kalteng Bersama Pasraman Parentas Palangka Raya ikut meramaikan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun dengan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh peserta didik Pasraman Parentas dan peserta didik SMA/SMK Se Kota Palangka Raya minggu 20 Agustus 2017 di Kantor Lembaga Pendidikan Hindu Pasraman Parentas Palangka Komplek Balai Basarah Hindu Kaharingan.

Dalam meramaikan hari Kemerdekaan RI terlihat Panitia menyuguhkan beberapa perlombaan untuk menanamkan semangat nasionalis dan semangat kebersamaan seperti, Menyanyikan lagu 17 Agustus, Menghafal Teks Proklamasi, Pancasila, Lagu Padamu Negeri, dan menjadi Mantir Basarah. Perlombaan ini pun menghadirkan Dewan Juri Dra. Sisto Hartati, M.Si Pembimas Hindu Kalimantan Tengah, Delae, S.Ag, M.Si Ketua Pasraman Parentas dan Dino Pranoto, S.Sos.AH, M.Pd.H selaku Sekretaris DPP Peradah Kalteng.

Kegiatan juga terlihat semakin meriah dan membawa canda ria seluruh orang yang ada saat itu dengan perlombaan yang dikemas khusus untuk outdoor seperti makan kerupuk, memecahkan balon dan sepak bola dangdut yang di ikuti oleh seluruh peserta lomba dan guru-guru pasraman serta pengurus Peradah Indonesia Kalteng.

Saat kegiatan berlangsung Ketua Pasraman Parentas Delae menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, seperti Pembimas Hindu Kalteng, MD-AHK Palangka Raya, PPMP-AHK Palangka Raya, PC KMHDI Palangka Raya dan terkhususnya untuk Peradah Indonesia Kalteng. “Kegiatan ini kita harapkan bisa membangkitkan semangat nasionalis anak-anak kita dan untuk yang tidak berkesempatan mendapat juara jangan berkecil hati, harus di coba lagi dengan belajar dan belajar, tahun depan kita akan bikin lagi kegiatan yang lebih meriah lagi” Ungkap Delae.

Dari pantauan kegiatan pun berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan seluruh peserta dan panitia mencerminkan aura kebersamaan yang dibalut dengan rasa senang ria, kegiatan berakhir dengan adanya pengumuman pemenang-pemenang lomba dan makan bersama sebagai wujud penghormatan kepada kampung tengah. (#RAI) Peradah Indonesia, Jaya !!!!

[telah dibaca 118 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *