Peradah Kerta Buana Ikuti Kirab Budaya EIFAF 2017 Kutai Kartanegara.

Kaltim

(Ket Foto : Penampilan Peradah Kerta Buana dihadapan Bupati Kutai Kartanegara beserta jajarannya di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara. Foto by :PS)

Tenggarong (PHPErs). Kirab budaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan festival Erau International Folk Art Festival (EIFAF) 2017. Kirab budaya dilaksanakan dengan menampilkan berbagai kesenian dari delegasi peserta yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli di Sekretariat Gerbang Raja dan finish di halaman Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara In Martadipura, Sabtu (22/7) lalu.

Dalam Kirab Budaya ini, Etnis Bali yang diwakili Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Desa Kerta Buana turut serta memeriahkan acara tahunan ini dengan menampilkan Ogoh-Ogoh dan penari Lenda Lendi. Penampilan ogoh-ogoh ini mendapatkan sambutan yang meriah dari para wisatawan yang menonton acara Kirab Budaya ini, karena biasanya Ogoh-Ogoh hanya dapat disaksikan setahun sekali ketika menjelang perayaan Nyepi.

Kirab budaya kali ini diikuti delegasi 7 negara peserta, yaitu : Korea Selatan, Thailand, Slowakia, Jepang, India, Polandia dan China, serta para peserta dari berbagai paguyuban kesenian yang di Kutai Kartanegara, dengan rute perjalanan start dihalaman sekretariat Gerbang Raja, menyusuri jalan KH.Ahmad Muksin, jalan Jendral Sudirman, melintasi jembatan besi menuju ke halaman kedaton kesultanan Kutai Kartanegara. (PS)
[telah dibaca 158 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *