DPN Peradah Indonesia : Dukung Perpu Ormas Sebagai Langkah Kongkret Pemerintah untuk Menjaga NKRI

WhatsApp Image 2017-07-22 at 11.37.32

Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan UU No 17 tahun 2013 tentang Ormas dianggap sangat penting untuk menyelamatkan bangsa dan negara ini dari ancaman perpecahan dan konflik jangka panjang. Terutama dari organisasi masyarakat ( Ormas ) dan kelompok – kelompok masyarakat yang jelas – jelas sudah mengancam NKRI dengan berbagai nilai – nilai kehidupan berbangsa dan bernegara seperti Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD NRI 1945 dan lainnya.

Hal itu terungkap dalam diskusi publik dengan Tema “Save NKRI, Perppu ORMAS Solusi Konkret” di Wantilan Rawamangun Jakarta Timur, Sabtu (22/7). Diskusi ini digelar Oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu ( DPN PERADAH) Indonesia bersama PD KMHDI DKI dan ICHI. Hadir dalam diskusi itu Senator/Anggota DPD RI Mamberob Yosephus Rumakiek,S.Si.,M.Kesos, Sekjen Nasional ANBTI Nia Sjarifudin dan Ketua Umum ICHI, Tri Handoko Seto, Phd.

dan diungkap pada diskusi tersebut bahwa Perpu yang lahir akibat adanya kegentingan dengan radikalisme yang terjadi di masyarakat Indonesia ini menjadi salah satu cara pemerintah untuk hadir dimasyarakat untuk menjaga kedamaian yang selama ini sudah sangat baik, ketika ada pembiaran terhadap intoleransi yang terjadi dimasyarakat membuat gerakan gerakan semacam itu menjadi bertambah bersar dan muncul secara nyata di ruang ruang publik, sehingga perlu adanya aturan yang membuat pemerintah memiliki kemampuan untuk menekan konflik konflik yang terjadi dimasyarakan yang disebabkan oleh sikap intoleran tersebut, Peradah Indonesia, Jayaa !!!

[telah dibaca 120 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *