Bangkitkan Jiwa Entrepreneur Pemuda Hindu, Peradah Kalteng Budidayakan Ikan Lele

Kalteng Lele

INFOKOM DPP PERADAH KALTENG – Senin, (12/6/17) Salah satu  tugas pokok Peradah Indonesia adalah bidang kewirausahaan. DPP Peradah Indonesia Kalteng berkomitmen untuk memberdayakan kader peradah agar melek dunia kewirausahaan. sebagaimana hari ini di Sekretariat Jl. Menteng IV No. 31 Palangka Raya Bidang Kewirausahaan telah memanen ikan lele yang dibudidaya selama 3 (tiga) bulan ini, proses panen dilakukan oleh Pokja Budidaya ikan Budiarto Santoso, S.H.AH, M.H dan Hardiyono, S.H.AH yang didampingi Wakil Ketua IV Bidang Kewirausahaan mardona, S.S.

Mardona yang kerap disapa engkoh ini mengungkapkan bahwa panen ikan lele ini merupakan kali kedua. Meskipun ketika panen pertama hasil yang didapat belum memuaskan, astungkara panen kedua ini sudah sesuai harapan dan sesuai target yaitu 80 Kg dari 1000 ekor bibit. Engkoh melanjutkan untuk pembibitan, pakan dan pemasaran Pokja Budidaya Ikan telah bekerjasama dengan UD. Airwana Raya depo ikan segar  dan Kadek Agus Yadnya, S.Fil.H.,M.Pd yang merupakan Dewan Penasehat DPP Peradah Indonesia Kalteng.

Ketua DPP Peradah Indonesia Kalteng melalui Sekretaris Dino Pranoto, S.Sos.H, M.Pd.H menyampaikan penghargaan dan apresisasi yang setinggi tinggi kepada Bidang Kewirausahaan khususnya Pokja budidaya Ikan atas keberhaasilannya dalam budidaya ikan lele, ini sudah sesuai harapan kita sebagaimana amanat dalam Rakerda VI tentang program kerja. Program ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga budidaya selanjutnya bisa berkembang pesat dan untuk kedepannya pokja mesti budidaya 3000 bibit. Nanti kita anggarkan untuk modalnya, ungkap sekretaris ini penuh semangat.

Besar harapan kedepan praktik berwirausaha ini selain memberikan pengalaman untuk kader juga memberikan kontribusi untuk organisasi dan tim kerja atau pengelola, ini salah satu bukti dan komitmen Peradah Indonesia Kalimantan Tengah untuk mencetak Pemuda Hindu yang Berkualitas dalam Kepemimpinan dan Kewirausahaan sesuai dari Visi, Misi dan Tujuan Organisasi. (RAI)

 
[telah dibaca 112 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *