Peradah Indonesia Kalteng lantik DPK Peradah Indonesia Palangka Raya 2016-2019

19022392_2075997515961059_420156338_o

INFOKOM DPP PERADAH INDONESIA KALTENG – Rabu, (7/6/17) Setalah terpilih dalam Lokasabha Luar Biasa yang di gelar pada hari Kamis, (11/5/17) di Sekretariat Peradah Indonesia Kalimantan Tengah Jl. Menteng IV No. 31. Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Kalimantan Tengah (DPP Peradah Indonesia Kalteng) Sastriadi, S.Pd, M.Hum resmi melantik Fungsionaris DPK Peradah Indonesia Palangka Raya Periode 2016-2019 dengan jajaran kepengurusan yang di pimpin oleh Sugiannoor sebagai ketua, Tri Riany Sekretrasi, Lia Lestari Bendahara dan dibantu oleh wakil ketua lainnya Sukarnadi Sebagai Waket I, Nina Lestari Waket II, Ucok Irawan Waket III, Rolie Waket IV, Eko Susanto Waket V, Salman Waket VI, Wandi Pradita Waket VII, Mesi Karunia Lestari Waket VIII dan dibantu dengan jajaran anggota bidang lainnya di Aula Kegiatan Mahasiswa STAHN TP Palangka Raya Jl. G. Obos X Malam.

Sugiannoor dalam sambutannya sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari para senior, alumni, lembaga agama dan pemerintah agar mampu membawa DPK Peradah Indonesia Palangka Raya lebih baik lagi sebagaimana visi dan misi peradah Indonesia. Sugiannor yang akrab dipanggil sugi melanjutkan bahwa kepemimpinann ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dan kerja sama dari rekan-rekan OKP pada umumnya dan kader Peradah Indonesia Palangka Raya khususnya, membantu dalam hal bekerja sama melakukan Swadharma pengabdian diri pada Bangsa dan Agama.

“Kita selaku pemegang amanat dan sekarang diberikan tangung jawab untuk menjalankan roda organisasi agar memiliki daya guna untuk Pemuda Hindu, tidak lepas dari itu mohon bimbingan dari senior, para alumni, lembaga agama dan pemerintah. dan juga mohon kerja sama dari jajaran pengurus DPK dalam hal mengemban tugas mulia dan lebih tepatnya belajar dan berkarma” Harap Sugianoor.

Ketua PHDI Kota Palangka Raya Drs. I Made Sadiana, M.Si, yang juga salah satu Dosen di Universitas Palangka Raya ini mengucapkan selamat dan memberikan  apresiasi yang tinggi kepada kepengurusan yang baru, beliau juga  menyampaikan bahwa pemuda Hindu harus peka akan situasi dan masalah keumatan, jangan sampai kader-kader yang semestinya menjadi garda terdepan justru menyerah.

“DPK Peradah Indonesia Palangka Raya merupakan barometer DPK yang ada di Kalimantan Tengah sehingga harus memiliki sesuatu yang lebih dalam menciptakan atau membimbing kader-kader kita terhadap pengembangan diri kader itu sendiri, saya tekankan juga bahwa Hindu kedepan itu ada di pundak pemuda Hindu, kita berharap kader Hindu bisa memberikan pembinaan-pembinaan sehingga menciptkan masyarakat Hindu yang militan” Ucap I Made Sadiana.

Sastriadi, S.Pd, M.Hum selaku Ketua DPP Peradah Indonesia Kalteng yang juga menjabat sebagai anggota komisioner KPU Kota Palangka Raya ini menegaskan bahwa orang-orang besar adalah kebanyakan lahir dari organisasi, dengan beberapa keuntungan yang bisa di pelajari ketika kita serius belajar di organisasi seperti belajar memanajemen, administrasi, interaksi, bersosial, berkomunikasi, dan belajar retorika karena itu sangat bermanfaat untuk kader itu sendiri.

“Peradah itu tidak boleh manja, orang Peradah itu harus kuat mental, pantang menyerah dan selamat ya anda sudah terjabak di Peradah, selamat juga anda sudah tesesat di jalan yang benar, anda manfaatkan kesempatan anda menjadi bungkus Peradah sebaik-baiknya” ucap Sastriadi.

Selaku Pembimas Hindu Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Dra. Sisto Hartati, M.Si kerap di panggil Tati juga salah satu alumni Peradah Indonesia, Tati selalu mengingatkan kepada Pemuda Hindu bahwa kita harus menjadi orang yang sukses, sukses di Organisasi dan Sukes menimba Ilmu di sekolah atau kampus, Tati juga selalu mengajak pemuda Hindu jangan bosan untuk belajar dan menuntut ilmu kalau bisa lanjut kuliah dari S1, S2, S3 dan seterusnya karena yang akan mengganti posisi kepemimpinan masa depan adalah Pemuda Hindu sekarang.

“Organisasi tidak bisa berjalan dan sehat kalau kepengurusan tidak bisa kompak, kuncinya kompak diantara pengurus baik ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang lainnya, harus solid dan kompak, Kita lakukan kegiatan yang biasa-biasa saja, yang biasa-biasa saja tapi kita akan menghasilkan sesuatu yang paling hebat dari organisasi.  Kalau melihat  dari wajah ade-ade yang baru dikukuhkan tadi saya percaya mereka bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan program yang sudah digariskan” ungkap Tati.

“kami berharap kepada ade-ade begitu selesai manjadi pengurus Peradah, sekolah ade-ade harus lulus, oleh sebab itu kita pintar-pintarlah membagi waktu, ketika kita siap belajar di organisasi kita harus siap membagi waktu kapan pun itu” Tambah Tati.

Pelantikan DPK Peradah Indonesia Palangka Raya yang dihadiri oleh Pembimas Hindu Prov. Kalteng, DPP Peradah Indonesia Kalteng, PHDI Kota Palangka Raya, PC KMHDI Palangka Raya, GMNI Cabang Palangka Raya dan tamu undangan lainnya adalah sasaran utama yang harus DPP lakukan untuk mengembangkan Sayap Organisasi agar bisa lebih menyentuh Pemuda Hindu yang ada di Kalimantan Tengah dalam hal pembinaan yang menekankan kepada Pembentukan kader yang memiliki Jiwa kepemimpinan dan Kewirausahaan. Upaya DPP agar bisa merangkul seluruh pemuda Hindu agar memiliki wadah dalam pengembangan diri terus dilakukan, dengan harapan Peradah Indonesia kalteng bisa aktif dengan maksimal dengan nilai manfaat yang baik untuk Pemuda maupun Umat Hindu. Meski dalam praktiknya teman-teman Peradah Indonesia Kalimantan Tengah dalam hal berusaha mendidik kader menjadi seorang pemimpin dimasa depan, dalam hal pengembangan kewirusahan juga mengalami beberapa kali kegagalan, sontak dari pada itu tidak menjadi penghalang untuk meju menjadi yang terbaik karena semangat kader-kader lebih tinggi dari pada tembok yang berjejer yang bertuliskan kata gagal, sempai sekarang upaya evaluasi dari kegagalan itu selalu dilakukan demi menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan berguna sehingga kader memiliki bekal untuk menghabiskan jatah gagalnya selagi muda dan selagi belajar.(RAI)

 

 
[telah dibaca 204 kali]

One thought on “Peradah Indonesia Kalteng lantik DPK Peradah Indonesia Palangka Raya 2016-2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *