PERADAH INDONESIA KALTENG BELAJAR BERWIRAUSAHA

1494577224376

Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia yang lahir dari proses yang panjang dan melelahkan pada 11 Maret 1984 resmi dideklarasikanlah organiasi Kepemudaan Hindu tingkat Nasional yang pertama, atas dasar kesadaran bahwa sangat pentingnya kesadaran bagi insan-insan muda untuk mengembangkan diri yang memiliki jiwa Kepemimpinan dan Kewirasuhaan, sesuia dari pada misi Peradah Indonesia itu sendiri yang ingin membentuk para pemimpin muda Hindu yang professional berintegritas dan menumbuhkan wirausahan muda Hindu untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Dalam mewujudkan insan muda Hindu yang berkualitas khususnya pemuda Hindu di Kalimantan Tengah, Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Peradah Indonesia Kalimantan Tengah berkomitmen dengan hal itu. Seperti beberapa bulan yang lalu sudah mengadakan kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Daerah (PAKEMDA) dan juga mengutus tiga kader untuk mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PAKEMNAS) di Bali, sampai ke Budidaya Ikan Lele dan Cabai saat ini.

Kamis, (11/5/17) Menurut Sastriadi, S.Pd., M.Hum ayah satu anak ini selaku Ketua DPP Peradah Indonesia Kalteng, kita akan selalu mendukung dan memberikan ruang untuk kader-kader Muda Hindu untuk mengembakan kemampuannya, mengkreasikan bakatnya, menyalurkan minatnya sesuai dari pada topoksi kita, tinggal kader mau tidak untuk mengembangkan dirinya. Ucap Sastriadi siang hari saat bertemu di Sekretariat Peradah Indonesia Kalteng jl. Menteng IV.

Pada siang itu juga (11/5/17) Sastriadi menyerahkan Bibit Cabai, Pohon Kedondong beserta dengan pupuk dan tanah subur untuk di kelola oleh Bidang Pengembangan Kewirausahan, saat itu juga langsung diterima oleh Wakil Ketua IV Bidang Pengembangan Kewiraushan Mardona, SS dan didampingi dengan tim kerja Budiarto Santoso, S.H.AH., M.H, dan Hardiono S.H.AH, dengan wajah penuh harapan budi daya cabai ini bisa terus berkembang dan menghasilkan, dengan praktik dari pada budidaya cabai ini bisa mengasah dan memberikan pengalaman yang bermanfaat untuk tim kerja dan kader Peradah Indonesia Kalteng.

Praktik berwirausahan yang dikelola oleh DPP Peradah Indonesia Kalteng tidak hanya dalam Hal bibit cabai, tapi juga beranjak ke buddaya Ikan Lele. Menurut infomasi yang dihimpun oleh Infokom bahwa ikan lele yang sudah cukup lama di kelola ini nantinya, sekitaran tanggal 25 Mei nanti mulai untuk panen. Semua ini salah satu komitmen kita untuk menciptkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang nanti akan siap berkontribusi mambangun dan membantu umat, setiap kata adalah doa, dengan kata-kata dan harapan ini semua, doa yang baik diiringi dengan tekat serta kerja nyata yang nanti tidak akan mengecewakan hasil dari pada usaha dan kerja keras. Yang utama kita tekankan adalah PROSES bukan HASIL. (RAI)
[telah dibaca 129 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *