DPN Peradah Gandeng STAH DNJ Dalam Aksi Donor Darah

15726703_1413959981956348_1560105217462726678_n

Jakarta – Pengabdian masyarakat tidak hanya dapat dilakukan oleh masyarakat saja, tetapi juga dapat dilakukan oleh semua orang dan tentunya memiliki rasa kepedulian terhadap sesama dan tidak terkecuali para generasi muda saat ini. Pengabdian masyarakat dapat dilakukan dalam berbagai bentuk seperti materi, tenaga, ataupun dalam bentuk mendonorkan darah kita. Persedian kantong darah yang tidak seimbang dengan kebutuhan menyebabkan sulitnya mencari darah bagi keluarga atau kerabat pasien yang membutuhkannya.
Berdasarkan hal diatas Depertemen Keagamaan dan Kemasyarakan DPN PERADAH INDONESIA melakukan kegitan Aksi Donor Darah Bersama dengan STAH Dharma Nusantara Jakarta dan PMI DKI Jakarta, untuk membantu PMI dan masyarakat dalam menanggulangi masalah kekurangan kantong darah khususnya didaerah DKI Jakarta.

Aksi donor darah bersama ini merupakan program kerja Departemen Keagamaan dan Kemasyarakan DPN PERADAH INDONESIA, merupakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 29 desember 2016 di Pura Aditya Jaya Rawamangun, yang merupakan kegiatan rutin dilaksakan setiap tiga bulan sekali.
Hal ini senada apa yang di katakana oleh bapak Ir. Ketut Parwata mengatakan “ saya melihat Peradah itu sudah bagus, sebagai orang yang pernah berada di Peradah saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah, kegiatan ini harus rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali dan ini juga merupakan kegiatan kemanusian yang harus rutin dilaksankan” tegas Sekum PHDI Pusat ini.
Tujuan dari dilaksanakannya Aksi Donor Darah Bersama ini antara lain :
1. Sebagai upaya meningkatkan partisipasi generasi muda untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
2. Sebagai sarana menumbuhkan jiwa sosial dan menumbuhkan rasa kepedulian generasin muda terhadap masyarakat yang membutuhkan kantong darah.
3. Mempererat hubungan simakrama/silahturahmi antar generasi muda dan masyarakat.
4. Sebagai upaya generasi muda membantu meningkatkan persedian kantong darah PMI DKI Jakarta.
Pesertanya adalah Seluruh jajaran pengurus DPN Peradah Indonesia, mahasiswa STAH DN Jakarta, dan serta seluruh umat Hindu yang ada di sekitar Pura Aditya Jaya Rawamngun serta generasi muda Hindu lainnya yang ada di daerah Jakarta Timur. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

Artikel ditulis oleh; Gusti Ngurah Panji, DPN Peradah Indonesia.

[telah dibaca 220 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *