Aksi Sosial DPN Peradah Bersama STAH DNJ

15591397_1307402489317464_5652632292887452819_o

Berbagi untuk sesama adalah aksi nyata yang merupakan kewajiban kita sebagai umat manusia. Hal tersebut juga yang melatar belakangi niat tulus dan iklas DPN Peradah Indonesia yang kali ini menggandeng STAH Dharma Nusantara Jakarta serta Sai Baba Center yang berkesempatan untuk membantu sesame dengan mengadakan pengobatan gratis dan pembagian paket sembako.

Ini adalah aksi pertama DPN Peradah Indonesia yang menggandeng Mahasiswa STAH Dharma Nusantara untuk melakukan aksi sosial yang rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Karena setelah Pengobatan Gratis dan pembagian Paket Sembako ini akan diadakan aksi sosial lainnya yaitu Donor Darah yang akan bekerjasama dengan PMI Jakarta.

Dalam aksi sosial ini dikomandoi oleh Gusti Ngurah Panji selaku Ketua Departemen  Keagamaan dan Kemasyarakatan yang dengan sengaja melakukan aksi ini bersama para mahasiswa Hindu di Jakarta untuk senantiasa merealisasikan ajaran-ajaran Dharma, bahwa sebuah kewajiban untuk kita saling membantu sesame. Sasaran aksi sosial kali ini adalah masyarakat kurang mampu di daerah Jakarta Timur dengan pusat kegiatan dilakukan di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur pada Sabtu, tanggal 17 Desember 2016 lalu.

Dalam aksi kolaborasi yang pertama ini cukup menabjubkan, dimana ketika stand pengobatan Gratis dibuka pukul 08.00 wib, aksi ini terus dibanjiri oleh masyarakat miskin disekitar Rawamangun dan Rawasari, Jakarta Timur. Sampai akhir acara, 129 orang telah melakukan pengobatan gratis dan 150 paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu tersebut.

“Ini adalah aksi nyata kami dari DPN Peradah Indonesia yang kali ini menggandeng STAH DNJ dan Sai Baba Center untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan uluran tangan kita saat ini. Harapannya acara ini akan terus berlanjut dengan sasaran yang lebih luas lagi”, papar Gus Panji, panggilan akrab Ketua Departemen Keagamaan dan Kemasyarakatan DPN Peradah Indonesia ini penuh optimisme. Ini merupakan hal yang baik yang sepatutnya dilakukan secara menyeluruh oleh keluarga besar Peradah Indonesia, Peradah Indonesia, Jaya…!!!
[telah dibaca 195 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *