Sumatera Utara Basmi Narkoba dan Pergaulan Bebas

IMG_2963

Narkoba dan Pergaulan bebas kini semakin merajalela, bahkan sasarannya tidak lagi hanya terfokus pada usia remaja ataupun dewasa, namun juga sudah menjangkau anak-anak. Bahkan perkembangannya pun, kini semakin meresahkan para orang tau yang kini memiliki anak yang kian tumbuh dengan pergaulan dan kemajuan jaman yang semakin pesat. Berangkat dari realitas tersebutlah, niat mulia telah direalisasikan oleh DPP Peradah Sumatera Utara untuk memberikan pemahaman betapa berbahayanya dampak Narkoba dan Pergaulan bebas untuk kalangan remaja dan pemuda. Wujud penyebaran ilmu dan pemahaman itu adalah diadakannya Seminar Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas dikalangan Remaja dan Pemuda.

Seminar ini adalah seminar pertama yang dilakukan oleh organisasi pemuda Hindu di Sumatera Utara yang langsung menggandeng dan menghadirkan para narasumber yang memang menguasai tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas. Acara diadakan di Wisma Mariamman Kuil yang beralamat di Jalan Pararuyung No 130 Medan pada tanggal 3 Desember 2016 lalu. Seminar dilaksanakan dari pukul 15.00 wib sampai pukul 18.00 wib dengan antusiasme peserta yang sangat tinggi hingga akhir acara.

“Acara ini sangatlah bagus dan tepat sasaran, jika melihat kondisi saat ini, dimaka Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas kian merajalela, dan sebuah kebanggan dari kami DPP Peradah Sumatera Utara sebagai pioneer pelaksana kegiatan ini agar para pemuda di Sumatera Utara ini kian paham dengan dampak Narkoba serta Pergaulan bebas tersebut”, tutur M. Satya Mohan, Ketua DPP Peradah Sumatera ini secara detail terkait suksesnya acara tersebut. Yang menarik adalah, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh 150 peserta baik dari pelajar maupun pemuda di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Acara ini juga dihadiri oleh para pelajar SMA Sekolah Raksana, DPD KNPI Kota Medan, KMHDI Kota Medan, PHDI Sumatera Selatan, DPD Prajaniti Sumatera Utara, Dosen FISIP Universitas Sumatera Utara, PAC Pemuda Pancasila serta para tamu undangan yang senantiasa memberikan apresiasinya yang mendalam untuk suksesnya acara tersebut.

Acara tersebut juga diisi oleh para narasumber yang sangat berkualitas dan ahli terkait Narkoba dan pergaulan Bebas dikalangan remaja dan pemuda, narasumber yang hadir adalah dari BNN yaitu Bapak Suheri Situmorang, dan Dosen Universitas Pelita Harapan Kota Medan, Bapak Drs. Gopala Krisna. Dan yang paling menarik adalah dimana Peradah adalah satu-satunya organisasi pemuda Hindu yang melaksanakan seminar bahaya Narkoba di kalangan remaja dan pemuda seperti yang sudah dijelaskan oleh Ketua DPP Peradah Sumatera Utara. Hal tersebut membuktikan bahwa DPP Peradah sangat serius untuk membasmi Narkoba dan Pergaulan Bebas di Sumatera Utara. Mari bebaskan generasi Muda Hindu kita dari Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

[telah dibaca 329 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *