Simakrama NTB untuk Lombok Timur

15283908_1816403981964359_1962781044695064471_n

Semangat dan antusiasme yang luar biasa telah ditunjukkan oleh teman DPP Peradah Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam menjalin koordinasi yang apik melalui simakrama dengan beberapa DPK yang ada di Lombok dan NTB secara keseluruhan. Dan untuk kali ini, simakrama DPP PERADAH NTB memilih area Lombok Timur, dimana simakrama dilakukan dengan perwakilan muda-mudi Kab. Lombok Timur yang juga sekaligus dilakukan pemilihan Ketua DPK PERADAH Lombok Timur dapat terlaksana dengan baik, pada Minggu 27 November 2016 lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sajang, Sembalun Lombok Timur dengan daya tempuh perjalanan darat dengan kondisi medan yang sangat menantang serta jarak tempuh yang cukup panjang yaitu 3,5 jam dari Kota Mataram.

Kondisi jalan dan medan yang sangat berat tersebut, sedikit pun tidak menyurutkan niat kami untuk mesimakrama dengan muda-mudi Hindu Lombok Timur, tutur Bli Nyoman Widhiarsana selaku Ketua DPP Peradah NTB ini yang juga sekaligus sebapai speaker Hypnoterapi di seluruh Indonesia. Perjalanan dimulai pukul 07.00 wita yang dimulai dari Mataram dan tepat 10.30 wita baru sampai di Sajang. Dan yang menarik adalah, tidak ada sedikitpun kelelahan diraut wajah kami, karena perjalanan ini menjadi sangat asik karena kami meyakini bahwa antusiasme warga Lombok Timur sangat tinggi untuk bergabung bersama Peradah Indonesia, tutur Bli Nyoman Widhi kembali.

Dan dalam Lokasabha DPK Peradah Lombok Timur tersebut, terpilih Sdr Wayan Artha Wijaya sebagai Ketua DPK Peradah Lombok Timur. Dan setelah tugas kami usai, sudah saatnya kembali ke Mataram yang dimulai pukul 14.30 wita dari Sajang, dan singgah sebentar untuk makan siang di pinggir pantai Tampes-Gangga, Lombok Utara untuk mengisi perut. Karena lapar yg tak terkira maka ikan baronang sebesar lengan orang dewasa pun hanya sisa tulang dalam tempo 10 menit, sungguh pengalaman sevanam yg merindukan, tutur Bli Widhi yang kembali menceritakan kisah perjalannanya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh umat Hindu yang ada di Lombok Timur saja, namun juga dihadiri oleh majelis serta organisasi Hindu lainnya yang ada di Lombok Timur. Terima kasih kepada Parisadha Kabupaten Lombok Timur dan Kecamatan, krama banjar Sajang, muda-mudi Hindu yang penuh semangat dan kader-kader Peradah Indonesia yang turut serta (Made Paijo, Getas, Leq Nate, serta Komang Juli). Peradah adalah sumber kader pemimpin-pemimpin Hindu masa depan baik di tingkat desa hingga di tingkat nasional, mari kita berikan support untuk jayanya organisasi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

[telah dibaca 103 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *