Pentas Seni Wujud Srada Bhakti Untuk Sul-Tra

15079075_214387685654646_6658357791387901369_n

Aksi nyata telah dilakukan oleh DPP Peradah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam membangun kebersamaan pemuda Hindu di seluruh Sulawesi Tenggara. Kebersamaan tersebut dikemas dalam acara yang sangat meriah dan memiliki nilai manfaat yang sangat tinggi tentunya yaitu Pentas Seni dan Olah Raga yang sepenuhnya diadakan oleh DPP Peradah Sulawesi Tenggara. Yang menarik adalah, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Hindu di Sulawesi Tenggara terbukti acara tersebut senantiasa terjaga kemeriahannya sampai usai pelaksanaannya.
Kegiatan ini diharapkan akan menjadi stimulus yang luar biasa untuk generasi Muda Hindu di Sulawesi Tenggara, agar senantiasa aktif dan selalu bersemangat untuk membangun karya”, seperti yang disampaikan oleh I Wayan Jasana, S.Pd yang merupakan Ketua DPP Peradah Sulawesi Tenggara. Perhelatan akbar ini juga melibatkan beberapa kegiatan yang dipertandingkan sebagai wujud Sradha Bhakti DPP Peradah Sulawesi Tenggara untuk seluruh masyarakat Hindu yang ada di Sulawesi Tenggara. Sehingga hal tersebutlah yang melatarbelakangi pengambilan tema dalam kegiatan tersebut, yaitu: “Srada Bakti Peradah Untuk Konsel Hebat, Sultra Sejahtera Dan Indonesia Jaya”.
Kegiatan Pentas Seni dan Olah Raga tersebut diaksanakan di Konawe Selatan, pada tanggal 17 – 20 November 2016 lalu. Dengan menghadirkan beberapa kegiatan yaitu:
– Voli Peradah Cup 1 Sultra
– Seni Penjor
– Pengembangan Pura Hijau (Mapuja) se-Konsel
– Futsal Antar Pengurus
– Lokasabha VIII (Musyawarah) DPP Peradah Indonesia SulTra.
Dalam Pentas Seni dan Olah Raga DPP Peradah Sulawesi Tenggara tersebut dihadiri oleh D. Sures Kumar, S.Ag, M.Si yaitu Ketua Umum DPN Peradah Indonesia yang sekaligus juga membuka acara tersebut yang juga hadir mendampingi Bapak Bupati Konawe Selatan yang hadir secara langsung memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Ketum DPN Peradah Indonesia, D. Sures Kumar, S.Ag, M.Si senantiasa mengingatkan “generasi Muda Hindu di Sulawesi Tenggara untuk terus bersemangat dan aktif dalam bekerja dan berkarya di rumah kita bersama Peradah Indonesia”. Sehingga esensi kebersamaan sebagai sebuah keluarga besar Peradah Indonesia akan terus terjaga. Peradah Indonesia. Jaya…!!!

[telah dibaca 223 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *