Seruan Aksi DKI Jakarta dalam Forum Pemuda Lintas Agama

Untitled33

Ada semangat yang berbeda yang ditunjukkan oleh DPP Peradah DKI Jakarta dalam kontribusi nyatanya untuk turut serta membangun harmonisasi toleransi di daerah khusus Ibu Kota Jakarta yang kita cintai ini. Dimana dalam suasana Hari Sumpah Pemuda kemarin, yang senantiasa memuat nilai Bertumpah darah satu, Berbangsa satu, Berbahasa satu yaitu Indonesia. Dengan semangat yang luar biasa yng juga sekaligus memasuki suasana Hari Pahlawan dimana para pahlawan kita rela berkorban jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia tanpa memikirkan dirinya sendiri dan keluarganya namun tetap semangat untuk mengusir penjajahan dari negeri ini. Dengan semangat yang sama dalam perjuangan yang berbeda, teman-teman DPP Peradah DKI Jakarta senantiasa terus terlibat dalam setiap aksi yang berkaitan dengan semagat kebersamaan dalam Forum Pemuda Lintas Agama.
Jika kita sikapi secara seksama, bahwa Negara Republik Indonesia dibentuk atas dasar persamaan nasib, sependeritaan dan sepenanggungan. Menyikapi keadaan yang lagi berkembang di Jakarta, kami Forum Pemuda Lintas Agama Propinsi DKI Jakarta menyampaikan beberapa hal dalam bentuk Seruan Moral untuk seluruh warga ibu kota :

1. Saling menghargai satu sama lain sebagai anak bangsa
2. Menjaga ketertiban umum
3. Santun dan beretika dalam tutur bahasa dan tindakan.
4. Menjaga dan memelihara kerukunan antar sesama anak bangsa
5. Jangan terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah
Kebhinekaan Indonesia.
6. Percayakan masalah hukum kepada Penegak Hukum
7. Menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara
8. Menghargai pihak-pihak yg menyampaikan aspirasi lewat demo.

DPP Peradah DKI Jakarta pun hadir dan terlibat dalam aksi Forum Pemuda Lintas Agama Propinsi DKI Jakarta, yang menghadirkan para pembicara H. Munier Arsyad (Ketua Forum Pemuda Lintas Agama), Tarsis Lemba (Ketua Pemuda Katolik Prop. DKI Jakarta), Made Widhi Adnyana SP (Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Indonesia DKI Jakarta), M. Razvi Lubis (Ketua Pemuda Washliyah Prop. DKI Jakarta), Suhatman (Ketua Pemuda Budha Propinsi DKI Jakarta), Aditya Wijadja (Ketua Pemuda Konghucu Prop. DKI Jakarta). Besarnya semangat Pemuda dalam menjaga Harmonisasi kebersamaan memang patut diapresiasi agar Indonesia khususnya DKI Jakarta senantiasa tumbuh besar dalam kebersamaan Kebhinekaan Tunggal Ika. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

[telah dibaca 307 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *