Sadana Camp Kuatkan Teamwork Pemuda Hindu Sulut

img-20160820-wa0002

 

Sadana camp merupakan salah satu kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini juga tidak lepas dari kerjasama antara Pembimas Hindu Provinsi Sulut dan juga Peradah dimana DPP Peradah Sulut diminta sebagai penanggung jawab kegiatan yang diselenggarakan oleh Pembimas Sulut. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Agustus 2016 di Tasik Ria Resort  di hadiri oleh Kepala Kementerian Agama Sulawesi Utara, Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Utara dan 60 orang peserta yang berasal dari DPK dan Komisariat yang ada di Sulawesi Utara. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara ini mengharapkan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini maka pemuda Hindu yang ada di Sulawesi Utara diharapkan mampu untuk bersaing di era globalisasi ini dan tetap berkarya.

Pada saat itu juga Pembimas Hindu Sulut yaitu Nengah Kokok, S.Ag.,Msi juga memberikan materi mengenai peran pemuda yang begitu penting untuk bangsa karena pemuda merupakan asset Negara yang berharga. Selain itu kegiatan tersebut juga diisi beberapa games dengan tujuan untuk menghibur dan mempererat hubungan diantara peserta yang datang dari berbagai daerah.

Dalam penutupan, Ketua DPP Peradah Sulut juga menyampaikan pesannya kepada peserta agar menjadi pemuda yang memiliki semangat tinggi dan benar-benar menjadi pemuda yang bertanggung jawab. Tidak hanya itu, Dewa Purna Diputra biasa disapa juga memberikan sedikit semangat kepada teman-teman yang datang agar ikut dan berpartisipasi dalam berorganisasi dengan bergabung bersama Peradah agar pemuda tidak salah arah dan belajar untuk berorganisasi yang baik dan benar tanpa memandang siapadia, darimana dia dan seperti apa latarbelakangnya. “Bhineka Tunggal Ika” teriak sang Ketua. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

 

(Artikel ditulis oleh Ayu, DPP Peradah Sulawesi Utara)

 

 

 

 
[telah dibaca 300 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *