DPK Peradah Samarinda Gelar Turnamen Futsal Pemuda Hindu Se-Kalimantan Timur

Tendangan pertama oleh ketua DPP Peradah Kaltim I Nyoman  Budhiyasa S.Hut sebagai awal pertandingan

 

 

Samarinda, Kalimantan Timur. Dewan Pimpinan Kota Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Samarinda (DPK Peradah Samarinda) tahun 2016 ini menggelar turnamen futsal pemuda Hindu se-Kalimantan Timur, kegiatan yang juga merupakan rangkaian dari perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71. Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Sportivitas dan Solidaritas dalam Keberagaman” ini berlangsung pada Sabtu, 13 Agustus 2016 di lapangan futsal D’Gol yang letaknya bersebelahan dengan Pura Jagat Hita Karana Samarinda.

 

Sebelum pertandingan dimulai, tepatnya pada Jumat, 12 Agustus 2016 di Pura Jagat Hita Karana Samarinda berlangsung technical Meeting yang dihadiri oleh seluruh perwakilan peserta lomba, hadir pula tim wasit dan ketua PHDI Kota Samarinda pada kegiatan tersebut. Beliau berpesan agar dalam pertandingan nantinya tetap menjaga sportivitas antar sesama pemuda Hindu agar solidaritas antar generasi muda Hindu tetap terjaga dan semakin meningkat sesuai dengan tujuan dan harapan dari berlangsungnya kegiatan ini.

 

Keesokkan harinya, Sabtu, 13 Agustus 2016 mulai pukul 09.00 Wita berlangsung pertandingan turnamen tersebut. Sebelum pertandingan dimulai diawali dengan ceremony pembukaan turnamen tersebut. Dalam laporannya ketua panitia pelaksana kegiatan, I Gede Astika Guna Sanjaya melaporkan bahwa turnamen ini diikuti oleh tim-tim yang berasal dari DPP Peradah Kalimantan Timur, DPK Peradah Samarinda, DPK Peradah Kutai Kartanegara dan DPK Peradah Bontang dengan jumlah keseluruhan 7 tim. Acara ini secara resmi dibuka oleh ketua DPP Peradah Kalimantan Timur, I Nyoman Budhiyasa S.Hu dengan melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya turnamen.

 

Pertandingan futsalpun berlangsung dengan sangat seru. Tim-tim bertanding dengan sangat semangat, telebih lagi karena mewakili daerah masing-masing. Setelah mengalahkan lawan-lawannya akhirnya tim Putra Mandala FC berhasil menjadi juara 1 pada turnamen ini, sementara itu tim Ben Caru FC harus puas menjadi juara 2 sedangkan juara 3 diraih oleh tim Ruklinuk FC, tim-tim tersebut merupakan perwakilan dari Peradah Desa Kertabuana, L4, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang dahulu merupakan salah satu lokasi tujuan transmigrasi dari Bali.

 

Turnamen ini pun ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara. Sebelum ditutup secara resmi oleh ketua PHDI Kota Samarinda, I Ketut Witana berpesan agar semangat saat bermain futsal dapat dipertahankan saat melakukan kegiatan keumatan dan mengucapkan selamat kepada para juara. Hadir pula dalam penutupan ketua DPP Peradah Kalimantan Timur, Ketua DPK dari masing-masing tim yang bertanding serta perwakilan dari DPD KNPI Kota Samarinda. Kepada para juara dihadiahi dengan piala, sertifikat serta uang pembinaan. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

 

(Arikel ditulis oleh Bidang Informasi dan Komunikasi DPK Peradah Kota Samarinda)

 
[telah dibaca 400 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *