Lokasabha Peradah Buleleng, Saatnya Bangkit

WhatsApp Image 2016-09-01 at 7.24.41 PM

WhatsApp Image 2016-09-01 at 7.24.40 PM WhatsApp Image 2016-09-01 at 7.24.36 PM

Setelah Vakum beberapa tahun terakhir dan tanpa pergerakan dan kemanfaatan apapaun untuk masyarakat di Kabupaten Buleleng, cukup mengetuk hati teman-teman DPP Peradah Bali sebagai pemilik otoritas tertinggi dijajaran Peradah Provinsi Bali untuk segera menghidupkan kembali Peradah di Kabupaten Buleleng. Sehingga dengan pembinaan dan asuhan secara khusus dari DPP Peradah Provinsi Bali, maka pada akhirnya terlaksana sudah Lokasabha yang berlangsung di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan, Singaraja, pada Sabtu, 13 Agustus 2016 lalu. Pengurus terpilih untuk masa bhakti 2016-2019 adalah I Made Bagus Andi Purnomo sebagai Ketua DPK Peradah Buleleng, yang sudah saatnya bangkit dan kembali eksis untuk berkontribusi nyata untuk masyarakat Buleleng khususnya.

Hal menarik dalam pelaksanaan lokasabha tersebut adalah, wujud konsistensi dari Ketua DPK Peradah Buleleng terhadap Penguatan komisariat di Sembilan kecamatan dan semakin melibatkan pemuda Hindu di Karangasem untuk tujuan bersama dalam kerja pada waktu dekat ini. Dimana wujud Program Kerja yang digadang dalam waktu dekat adalah membentuk pemimpin muda Hindu yang profesional, berintegritas, serta tampil sebagai wirausahawan muda, ujar Bagus dalam kampanye singkatnya.

Sehingga sudah sangat jelas bahwa, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Peradah Buleleng periode 2016-2019 yang baru terpilih, I Made Bagus Andi Purnomo dianggap mampu memimpin dan melibatkan semakin banyak generasi muda Hindu dalam konteks keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. Seperti, pada kesempatan tersebut, dimana Bagus mengungkapkan bahwa, jajarannya segera bergerak cepat membentuk komisariat di sembilan kecamatan hingga perwakilan desa di daerah itu. “Kami juga berencana melibatkan perwakilan pemuda di seluruh Desa Pakraman ikut serta bergabung dan bekerja sama dengan Peradah. Buleleng memiliki lebih dari 150 Desa Pakraman, jadi, gaung Peradah yang selama ini lenyap dari peredaran harus ‘bergema’ kembali,” paparnya penuh antusias. Peradah Indonesia, Jaya…!!!
[telah dibaca 254 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *