Sosialisasi DPK Peradah Samarinda ke Pasraman Widya Sasana

Sosialisasi DPK Peradah Samarinda ke Pasraman Widya Sasana

Kaderisasi merupakan salah satu faktor penting dalam perjalanan sebuah organisasi agar terus dapat bertahan dan berkembang sesuai dengan perubahan zaman, tak terkecuali dengan Peradah. Hal itu pula yang disadari pula oleh DPK Peradah Samarinda dengan mengadakan sosialisasi kepada siswa dan siswi di Pasraman Widya Sasana Kota Samarinda bertempat di Pura Jagat Hita Karana bertepatan pada hari pertama masuk sekolah pasraman Minggu, 24 Juli 2016 yang diikuti oleh puluhan siswa/siswi dari SMA/K dari berbagai sekolah di Samarinda.

Kegiatan ini memang dikemas secara sederhana tetapi tidak mengurangi tujuan awal bahwa pemuda harus “berbuat” baik kepada Agama dan Negara. Dalam sosialisasinya ketua DPK Peradah Samarinda, Dewa Putu Yudha Sudiatmaja, SH menjelaskan secara singkat bagaimana sejarah bedirinya Peradah di Kota Samarinda hingga apa saja tantangan pemuda Hindu di masa yang akan datang. Tak lupa beliau juga memberikan motivasi agar siswi/siswa dapat membagi waktu antara belajar dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Sebelum menutup sosialisasi Beliau juga berharap bahwa pemuda Hindu khususnya siswa/siswi Pasraman Widya Sasana Kota Samarinda untuk dapat aktif dalam berkarya salah satunya dengan ikut menjadi bagian dariPeradah dan apalagi masa kepengurusan DPK Peradah Samarinda periode 2016 – 2019 berjalan belum genap 2 bulan, kegiatan ini pun diakhiri setelah seluruh peserta telah mengisi formulir pendaftaran anggota peradah, besar harapan kami bahwa anak muda Hindu dapat membesarkan organisasi kepemudaan Hindu.

(Artikel berita ditulis oleh Bidang Informasi dan Komunikasi DPK Peradah Samarinda)

[telah dibaca 382 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *