Peradah Gresik Cetak Generasi Berani Bicara

IMG_0880

Gebrakan yang luar biasa dilakukan oleh DPK Peradah Gresik dalam mencetak generasi muda yang berani tampil untuk berbicara didepan public. Sebagai salah satu kegiatan Public Speaking, maka dilakukan “Pelatihan Master of Ceremony (MC)” yang merupakan salah satu program kerja DPK PERADAH GRESIK yang secara real telah dilakukan.

Acara tersebut dilaksanakan tanggal 17 Juli 2016, bertempat di Pura Jagad Giri Natha Desa Biodoh, Kecamatan Menganti, GRESIK. Dengan tema “Meningkatkan kualitas pemuda Hindu dalam berkomunikasi”. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, namun karena hujan terpaksa diundur sampai jam 10.00 WIB dengan jumlah peserta lebih dari 40 orang, dimana peserta mulai tingkat SMA, Perguruan Tinggi hingga pengurus DPK Peradah Gresik. Dengan narasumber Ibu Ni Ketut Nurhoki S.H. beliau juga Ketua WHDI Kabupaten GRESIK. Dengan Ketua pelaksana Tutik S.p.d.H dibantu beberapa kepanitiaan diantaranya sie acara (Catur Pratiwi), sie dokumentasi (Putri Rahayu), sie konsumsi (Kartika), sie perlengkapan (Gangga Nerwi). Acara ini mendapat antusias yang luar biasa seperti yang disampaikan oleh Ketua DPK Peradah Gresik, Ketut Hartoyo yang biasa disapa Mas Tut ini, menyatakan bahwa; “ Acara ini bisa terlaksana dengan baik karena kerjasama yang luar biasa diantara teman-teman Peradah Gresik dan WHDI Kabupaten Gresik yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mencetak generasi muda Hindu yang berani tampil dan bicara didepan public”.

IMG_0882

Acara dimulai dengan provocation oleh teman-teman DPK Peradah GRESIK yang bertugas sebagai: presenter (Yulanda), reporter (Ganggang Nerwi) & penyiar radio (Catur Pratiwi). Dengan adanya provocation ini cukup menarik peserta pelatihan MC, karena setiap peserta yang terpilih ikut berpartisipasi akan diberikan setangkai bunga mawar sebagai ucapan terima kasih. Dilanjutkan dengan pelatihan MC, Dimana setiap peserta diajarkan menyusun acara dalam suatu acara kegiatan, susunan acara tersebut dipraktikkan oleh peserta pelatihan tersebut. Acara ini berakhir tepat pukul 14.00 WIB dengan adanya acara ini para pemuda/i Hindu khususnya di Kabupaten GRESIK bisa mengambil manfaat positif dari kegiatan pelatihan MC ini sehingga pemuda Hindu Gresik akan semakin banyak yang berani tampil untuk berbicara dihadapan orang banyak atau publik, seperti yang telah disampaikan oleh Mas Tut, Ketua DPK Peradah Gresik. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

Artikel ditulis oleh; Ketut Hartoyo, Ketua DPK Peradah Indonesia Kabupaten Gresik.
[telah dibaca 497 kali]

One thought on “Peradah Gresik Cetak Generasi Berani Bicara

  1. Ketut hartoyo

    Semoga dengan pelatihan MC tsb bisa membawa perubahan pola pikir dlm berfikir,berkata&berbuat u/ kemajuan hindu dimanapun berada

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *