Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis DPK Peradah Samarinda

FOTO DPK Peradah Samarinda Kembali Gelar Kegiatan Bhakti  Sosial Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Samarinda-Kalimantan Timur,Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, DPK Peradah Samarinda bekerjasama dengan lembaga-lembaga Hindu antara lain PHDI Propinsi Kalimantan Timur, DPP Peradah Kalimantan Timur, WHDI Propinsi Kalimantan Timur, PHDI Kota Samarinda, WHDI Kota Samarinda, IKKB Kota Samarinda, PC KMHDI Samarinda, PMI Kota Samarinda dan apoteker, perawat serta dokter-dokter Hindu melaksakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini berlansung pada hari Minggu, 26 Juni 2016 di Madya Mandala Pura Jagat Hita Karana Kota Samarinda.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari umat Hindu yang hadir di Pura Jagat Hita Karana Kota Samarinda, mereka telah hadir sejak pagi hari walaupun kegiatan ini baru dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, tidak hanya umat Hindu saja yangantusias melakukan donor darah dan cek kesehatan gratis, tetapi rombongan dari DPD KNPI Samarinda ikut pula dalam kegiatan tersebut walaupun dalam kondisi berpuasa.

Ketua DPK Peradah Samarinda, Dewa Putu Yudha Sudiatmaja, SH menjelaskan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah dan cek kesehatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian umat Hindu untuk membantu PMI Kota Samarinda dalam menyediakan kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan serta wujud kepedulian para apoteker, perawat serta dokter-dokter Hindu kepada umat Hindu untuk mendapatkan cek kesehatan gratis yang terdiri atas cek asam urat, cek gula darah, cek tekanan darah dan konsultasi seputar kesehatan. Ia berharap bahwa kegiatan semacam ini kedepannya akan dapat berlangsung secara rutin, harapan yang sama pula disampaikan oleh umat Hindu yang hadir dalam kegiatan ini. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

(Artikel ditulis oleh Bidang Informasi dan Komunikasi DPK Peradah Kota Samarinda)

[telah dibaca 369 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *