DPK Peradah Samarinda Utamakan Toleransi

FOTO Wujud Tolerensi Antar Umat Beragama, DPK Peradah  Samarinda Bagi-Bagi Makanan untuk Berbuka Puasa

Samarinda-Kalimantan Timur. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan bagi umat Muslim, DPK Peradah Samarinda memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa. Kegiatan ini berlansung di Jalan Sentosa Samarinda tepatnya di depan Pura Jagat Hita Karana Kota Samarinda, pada hari Minggu, 26 Juni 2016 yang dimulai pukul 16.00 Wita,

Tak lebih dari 45 menit, makanan yang tersedia sudah habis dibagikan kepada masyarakat yang melewati Jalan Sentosa tersebut. Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat Kota Samarinda, salah satunya adalah Awang Aria Erlisatria yang mendukung sekali kegiatan semacam ini, menurut saya “hal yan seperti ini harus terus disebarkan, sebenarnya manusia Indonesia itu mayoritas toleran tapi lebih suka diam”, imbuhnya. Pria ini juga mengirimkan foto-foto kegiatan tersebut di salah satu grup media sosial sehingga kegiatan ini menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari, banyak masyarakat yang memberikan komentar positif untuk kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPK Peradah Samarinda, Dewa Putu Yudha Sudiatmaja, SH menjelaskan bahwa “Kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman-teman DPK Peradah Samarinda yang ingin menunjukkan rasa toleransi antar umat beragama, karena rasa toleransi dan saling menghormati dapat dilakukan oleh siapapun dan dapat dimulai sejak sedini mungkin, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada sesama atau yang lebih membutuhkan”. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

(Artikel ditulis oleh Bidang Informasi dan Komunikasi DPK Peradah Kota Samarinda)

[telah dibaca 429 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *