Semangat Baru DPK Peradah Kota Samarinda

FB_IMG_14662465941076015

Setelah beberapa tahun fakum dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan keorganisasian, akhirnya Dewan Pimpinan Kota Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Kota Samarinda (DPK Peradah Kota Samarinda) kini mulai bangkit dan aktif kembali. Hal tersebut menandakan bahwa semangat pemuda Hindu khususnya yang berada di wilayah Kota Samarinda masih tetap terjaga walaupun sudah beberapa tahun tidak melaksanakan kegiatan, serta dukungan yang terus diberikan oleh DPP Peradah Provinsi Kalimantan Timur yang senantiasa secara konsisten untuk membangkitkan semangat dengan mengaktifkan beberapa DPK yang masih fakum di Provinsi Kalimantan Timur. Hal itu pula yang disampaikan oleh Sekretaris DPP Peradah Provinsi Kalimantan Timur, Ketut Jagra Mudra dalam sambutannya menyampaikan bahwa minat pemuda-pemudi Hindu di Samarinda untuk berkegiatan dan berorganisasi cukuplah tinggi namun dalam beberapa tahun terakhir tidak dapat disalurkan secara maksimal karena fakumnya organisasi DPK Peradah Kota Samarinda oleh karenanya diperlukan regenerasi pemuda-pemudi di Kota Samarinda salah satunya melalui Lokasabha dan konsilidasi.

Kegiatan Lokasabha yang dilakukan secara sederhana ini berjalan dengan lancar yang berlangsung pada Minggu, 5 Juni 2016 bertempat di ruang sekretariat bersama Pura Jagat Hita Karana Kota Samarinda. Salah satu hasil dari kegiatan tersebut adalah pembentukan personalia pengurus DPK Peradah Kota Samarinda periode 2016 – 2019 yaitu : Ketua : Dewa Putu Yudha S. Sekretaris : Ni Komang Tisna Wulandari . Bendahara 1: Ni Made Surya Wardani . Bendahara 2 : Anak Agung Gede Radha Nugraha Putra. Koordinator Bidang Kaderisasi dan Organisasi : Komang Wahyu Krisna Brata. Koordinator Bidang Sosial dan Budaya : Anak Agung Oka Arya Suputra. Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi : I Gede Astika Guna Sanjaya. Dalam sambutannya Dewa Putu Yudha mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya kepada dirinya serta mengajak semua komponen untuk dapat memajukan Peradah dan beliau berharap dengan pembentukan pengurus DPK Peradah Kota Samarinda periode 2016 – 2019 dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat aktif dalam membangun dan membesarkan umat Hindu.

Untuk kegiatan pelantikan pengurus DPK Peradah Kota Samarinda periode 2016 – 2019 akan berlangsung pada hari Minggu, 26 Juni 2016 di wantilan Pura Jagat Hita Karana Kota Samarinda bersamaan dengan kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis yang diinisiatori oleh DPK Peradah Kota Samarinda. Peradah Indonesia, Jaya..!!!

(Artikel ditulis oleh Bidang Informasi dan Komunikasi DPK Peradah Kota Samarinda)

[telah dibaca 409 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *