Peradah Sebagai Pembicara Pada TOT KMHDI

IMG_1913

Satu lagi sinergisitas yang dilakukan oleh DPN Peradah Indonesia dengan organisasi Hindu di Indonesia yaitu dalam hal ini adalah PD KMHDI. Dimana PD KMHDI Sumatera Selatan telah menyelenggarakan Training of Trainer I Regional Satu KMHDI pada beberapa waktu yang lalu. Adapun pelaksanaan Training of Trainer I Regional Satu KMHDI diawali dengan Pembukaan dan Seminar Nasional.pada hari Jumat, tanggal 22 April 2016 bertempat di Aula Grand Atyasa. Lalu dilanjutkan dengan pemberian Materi yang disampaikan pada hari selanjutnya yaitu Hari/Tanggal : Jumat – Sabtu, 22 – 23 April 2016 yang bertempat di Ruang Seminar Wisma Olga, Palembang. Untuk acara penutup pada kesempatan itu adalah, Dharma Yatra, Outbond dan City Tour yang dilaksanakan pada Hari/Tanggal : Minggu, 24 April 2016 dan bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB) dan Makam Kerajaan Bukit Siguntang.

Dalam kesempatan ini PD KMHDI Sumatera Selatan meminta DPN Peradah Indonesia untuk terlibat secara langsung dalam memberikan materi terkait Retorika. Yang menarik adalah, Training of Trainer I Regional Satu KMHDI yang diadakan di sumatera Selatan ini mengangkat tema tentang “Wawasan Nusantara: Dasar Pemikiran Generaai Muda Indonesia”. Berangkat dari tema tersebutlah, adanya itikat baik yang dilayangkan oleh PP KMHDI untuk menggandeng DPN Peradah Indonesia menjadi pemateri dengan judul “Retorika” pada TOT I Regional Satu KMHDI di Sumatera Selatan yang diadakan pada tanggal 22 – 24 Maret 2015 lalu. Sebagai pemateri yang mewakili DPN Peradah Indonesia adalah Yan Mitha Dyaksana, A.Md.T, S.Kom., M.Kom yang merupakah salah satu team di Departemen Informasi dan Komunikasi DPN Peradah Indonesia.

Adapun target dari materi Retorika yang disampaikan adalah Peserta mampu memahami pengertian retorika, Peserta mampu memahami mengapa kader KMHDI perlu berretorika, Peserta mengetahui isi pesan yang ideal dari retorika, Peserta mengetahui struktur pesan yang ideal dalam retorika, serta Peserta mengetahui bagaimana caranya menguasai audiens/target ketika berbicara. Dan, selama pemberian materi tersebut, peserta pun menjadi sangat antusias sekali dengan begitu banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. Semoga ini menjadi langlah yang baik untuk mampu meningkatkan kualitas beretorika generasi muda Hindu Indonesia. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

[telah dibaca 348 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *