“Peradah KEPRI, Lestarikan Budaya Lokal”

Peradah KEPRI

Jauh dari tanah leluhur tidak membuat para pemuda yang ada di DPP Peradah Kepulauan Riau untuk berhenti belajar dan melestarikan budaya tradisional. Seperti yang dilakukan oleh DPP Peradah Kepulauan Riau yang secara continue melakukan latihan Megambel Bali secra bersama-sama di pura-pura yang ada di Kepulauan Riau dan Batam. Latihan megambel harapannya akan dapat memberikan pemahaman bersama tentang seni dan budaya dalam hakekat melestarikan budaya tradisional sebagai salah satu warisan leluhur.
Patut diapresiasi upaya DPP Peradah Kepulauan Riau yang melakukan gebrakan secara perlahan dalam gempuran budaya modern yang tengah menggempur generasi muda saat ini. Mereka bersatu dalam kebersamaan untuk berkumpul dalam latihan Megambel (Megambel adalah Bermain music tradisional dari budaya Bali, jika di Jawa dikatakan Gamelan).
Senada dengan yang disampaikan oleh Putu Desy dari DPP peradah Kepri yang menyatakan bahwa; “melalui latihan Megambel ini, kita bisa membangun rasa kebersamaan di setiap anggota peradah Kepri dan ini sebagai wujud nyata kami kaum pemuda Hindu di Kepulauan Riau untuk melestarikan salah satu budaya Bali ”. Harapan nyata, semoga semakin banyak pemuda Hindu di Indonesia untuk semakin mencintai budaya tradisional sebagai warisan budaya leluhur bangsa. Peradah Indonesia, Jaya…!!!

[telah dibaca 224 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *