“Komang Adi Hadiri HUT Peradah ke 32”

79WjU9YQ

Komang Adi Setiawan, mantan Ketua Umum Peradah Indonesia (2009-2012) ini datang menghadiri HUT Peradah Indonesia ke 32 tahun di Grha Sinergi Peradah Indonesia semalam, 11 Maret 2016. Komang Adi memang selalu konsisten untuk mendukung segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Peradah Indonesia, hal tersebut terbukti dari semangatnya yang memimpin Koperasi Sinergi Peradah Indonesia saat ini. Dalam kesempatan tersebut, Komang Adi menyampaikan bahwa; ” usia 32 tahun Peradah Indonesia sudah seharusnya ada perkembangan yang bersifat Esensial sehingga ada perjalanan yang terus berproses untuk membesarkan Peradah Indonesia, serta adanya perubahan kebutuhan melalui diskusi-diskusi yang bersifat fundamental”. Komang Adi juga menambahkan bahwa; “Catatan terpenting yang harus dimiliki oleh Peradah Indonesia saat ini adalah Fokus serta Konsistensi yang kuat dalam memperjuangkan sesuatu yang berkaitan dengan kemajuan umat Hindu Indonesia dan juga dibutuhkan keberanian yang besar serta tuntas untuk mempertahankan kebenaran yang ada. Karena pada dasarnya, Fokus dan Konsistensi tersebut yang akan menguatkan eksistensi kita sebagai organisasi pemuda Hindu yang sudah besar dan berusia 32 tahun”.
Dalam kesempatan tersebut juga, Komang Adi mengajak teman-teman DPN Peradah Indonesia untuk belajar melihat hal-hal terpenting yang juga harus dilihat dalam membesarkan organisasi adalah bagaimana melihat potensi-potensi yang ada di setiap daerah di Indonesia yang telah dikelola dengan baik oleh para anggota Peradah di seluruh Indonesia sehingga itu menjadi kekuatan kita bersama. Hal-hal tersebutlah yang kini mulai digarap oleh Koperasi Sinergi Peradah Indonesia yang mulai fokus sektor pertanian. Hal selanjutnya yang disampaikan oleh Komang Adi adalah bagaimana membangun sinergisitas dalam silaturahmi atau simakrama yang baik ataupun membangun hubungan serta komunikasi yang baik dengan alumni, orang-orang tua, hingga generasi muda Hindu di seluruh Indonesia sebagai calon penerus Peradah yang nantinya akan menjadi tunas generasi penerus organisasi Peradah Indonesia, sehingga semangat organisasi akan terus terjaga. Dimana esensi Peradah Indonesia saat ini adalah ada di Kekuatan generasi muda yang ada saat ini. Sehingga kekuatan yang sebenarnya adalah ada di kita sebagai generasi Muda Hindu yang harus terus bekerja dan berkarya sehingga itu akan menjadi aset yang besar utk organisasi Peradah Indonesia.
Diakhir sambutannya, Komang Adi juga menyampaikan harapannya di usia 32 tahun Peradah Indonesia adalah agar selalu tetap semangat dengan segala aset yg telah dimiliki saat ini dengan menguatkan pada tujuan bersama untuk membesarkan organisasi Peradah Indonesia dan berkomitmen pada penguatan hal-hal yang bersifat implementatif dan fokus pada kualitas membangun karya. Peradah Indonesia, Jaya…!!!
[telah dibaca 367 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *