“PERADAH SULAWESI TENGAH; MARI KUATKAN ENTREPRENEURSHIP”

PERADAH SULAWESI TENGAH  MARI KUATKAN ENTREPRENEURSHIP

Hari ini, pelaksanaan PAKEMDA II PERADAH Sulawesi Tengah tengah berlangsung dengan menekankan pada salah satu penguatan Visi dan Misi Peradah Indonesia yaitu Entrepreneurship (Kewirausahaan). Dengan lugas penekanan tersebut tercermin dalam Tema yang diusung yaitu; “Entrepreneur Berbasis Teknologi Untuk Dharma Agama Dan Dharma Negara”. Adapun Pelaksanaan dari acara tersebut diadakan hari ini dan besok, tanggal 23-24 Januari 2016. Yang bertempat di Hotel Parama Su, yang beralamat di Jln. Domba, Palu, Sulawesi Tengah.

Adapun narasumber yang hadir pada PAKEMDA II DPP Peradah Sulawesi Tengah adalah orang-orang yang memiliki kredibilitas yang sangat tinggi terhadap profesinya. Narasumber tersebut adalah; Pertama, Taswin Ambotang, SE. yang menyampaikan Materi tentang Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur untuk Generasi Muda. Yang dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu, Letkol Kav. I Gede masa, S.IP yang menyampaikan materi Bela Negara. Selanjutnya masuk pada pemateri yang ketiga yaitu Drs. I Nengah wandra, M.Si yang menyampaikan materi terkait dengan Kepemimpinan Asta Brata. Meningkat pada pemateri selanjutnya yang disampiakan oleh A.A Ananta Putra, S.Ag., M.Si yang menekankan pada pemahaman Kebijakan Kementerian Agama Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia Pemuda Hindu. Sebagai penghujung dari acara tersebut, pemateri terakhir disampaikan oleh I Gede Yogantara Teguh Ekowijaya, S.IKom (Ketua DPP Peradah Sulawesi Tengah) yang menekankan pada Proses Kaderisasi Dalam Peradah Indonesia.

Yang menarik dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPP Peradah Sulawesi Tengah yang biasa dipanggil Yoga ini mengatakan bahwa ” Penekanan diadakannya PAKEMDA II Peradah Sulawesi Tengah ini untuk menguatkan jiwa organisasi keperadahan yang mampu membangun sinergisitas dengan organisasi Hindu manapun yang salah satunya dengan Grand Design Hindu. Yoga juga menambahkan bahwa “Generasi Muda Hindu harus memiliki Jiwa Entrepreneurship yang sangat tinggi sehingga kita menjadi insan muda yang mandiri sejak dini”.
Pernyataan yang berbeda juga disampaikan oleh Ketua Panitia yaitu I made Adi Susila yang menekankan pada Animo serta semangat yang luar biasa yang dimiliki oleh teman-teman Peradah Sulawesi Tengah yang sudah siap untuk menjadi entrepreneurship muda yang mandiri.
Dalam acara tersebut juga, tidak hanya dihadiri oleh umat Hindu di Sulawesi Tengah saja namun juga dihadiri oleh beberapa jajaran pengurus dari Bimas Hindu Sulawesi Tengah, Parisadha Sulawesi Tengah serta beberapa organisasi Hindu lainnya di Sulawesi Tengah. Dan tidak ketinggalan juga kehadiran dan apresiasi yang sangat tinggi melalui kehadiran hampir semua DPK Peradah di Sulawesi Selatan seperti DPK Peradah Parigi Moutong, DPK Peradah Donggala, DPK Peradah Palu, DPK Peradah Poso, DPK Peradah Morowali, DPK Peradah Morowali Utara, serta DPK Peradah Banggi. Peradah Indonesia, JAYA..!!!
[telah dibaca 261 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *