“PRA RAKERNAS, GEBRAKAN BARU PERADAH INDONESIA”

Prarakernas

Sebuah gebrakan baru telah dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus DPN Peradah Indonesia dalam masa bhakti 2015-2018 ini, dimana sebelum pelaksanaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) yang lazimnya dilakukan untuk merancang program kerja yang tepat untuk tiga tahun masa bhakti kepengurusan, maka di bawah kepemimpinan Ketua Umum peradah Indonesia D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si ini melakukan sebuah hal yang baru yaitu dengan dilaksanakannya Pra Rakernas. Dimana ini bukanlah hal yang lazim dilakukan, namun menurut Ketua Umum Peradah Indonesia ini, Pra Rakernas sangat penting dilakukan agar setiap departemen yang ada di DPN Peradah Indonesia mampu membuat program kerja yang benar-benar matang dan memiliki nilai manfaat yang besar terhadap umat Hindu Indonesia.

Sehingga dalam prosesnya, Peradah Indonesia akan siap untuk mematangkan kualitasnya dalam membangun karya serta kualitas kerja yang dilakukannya dalam kemasan program kerja yang siap digodok pada saat Rakernas nanti. Sebagai titik awal yang harus dilakukan adalah merancang program kerja yang mampu bersinergi dengan seluruh DPP (Dewan Perwakilan Provinsi) serta DPK (Dewan Perwakilan Kabupaten) Peradah diseluruh Indonesia.

Dalam sambutan serta arahannya, Ketua Umum peradah Indonesia, D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si menekankan pada kreativitas serta originalitas karya yang akan dihasilkan melalui proses kerja dari setiap program kerja yang telah dirancang. Suresh Kumar juga mengatakan bahwa; “Diharapkan seluruh departemen yang ada di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia ini tidak berbangga hati untuk menjadi Followers dalam program kerjanya, tetapi sudah harus mampu membangun kreativitas yang tinggi serta berfikir tentang sinergisitas yang kuat dengan teman-teman Peradah di seluruh Indonesia”.

Dalam kesempatan itu juga, arahan selanjutnya disampaikan oleh Ketua SC Rakernas Peradah Indonesia yang kali ini rencananya akan diadakan di Medan, Sumatera Utara. Sebagai Ketua SC, Ketut Nata, S.PdH juga menyatakan bahwa; “Sudah saatnya Peradah Indonesia sebagai organisasi yang besar berorientasi untuk menguatkan proses Tertib Administrasi yang harapannya kita akan menjadi sebuah organisasi besar yang memiliki sistem manajemen yang baik dan terstruktur”. Dalam kesempatan itu juga, Ketut Nata, S.PdH juga menyatakan bahwa; “Bahwa pada saat ini, ada 98 DPK serta 25 DPP Peradah Indonesia yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia yang masih sangat membutuhkan pendataan yang pasti terkait dengan tertib berorganisasi”. Sehingga diharapkan, melalui sistem administrasi yang baik ini, maka pengelolaan sistem managemen organisasi akan menjadi lebih hidup dan terorganisir. Peradah Indonesia, JAYA..!!!
[telah dibaca 236 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *