“PERADAH MENGECAM AKSI TERORISME”

Prarakernas3

Jika kita melihat pada sejarah bahwa perjalanan negara bangsa Indonesia sudah berjalan lebih dari 70 tahun. 1128 Suku dengan adat istiadatnya, 746 bahasa daerah dan lebih dari 240 agama dan kepercayaan disatukan oleh cita-cita dan pondasi kebersamaan yaitu kesejahteraan, kemanusiaan dan perdamaian dunia melalui nafas Bhineka Tunggal Ika. Pendiri Negara ini melihat bahwa Negara yang didirikan oleh berbagai suku bangsa dan segala perbedaannya ini mampu bersatu dan berperan untuk mensejahterakan warganya sekaligus menjadi motor penggerak perubahan di kawasan regional maupun internasional.

Dengan demikian, berangkat perbedaan-perbedaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia saat ini, maka dianggap perlu dilaksakannya Apel Kebhinekaan Lintas Agama Bela Negara, yang berpusat di Lapangan Banteng Jakarta, pada tanggal 17 Januari 2016, pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, yang dihadiri oleh ribuan perwakilan umat agama baik Hindu, Islam, Kristen, Khatolik, Budha. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat negara seperti Menteri Pertahanan sebagai Pembina Upacara serta dihadiri juga oleh Menteri Agama RI.

Dalam kesempatan tersebut juga, DPN Peradah Indonesia berkesempatan untuk menjadi relawan dalam aksi tersebut untuk bersatu bersama ribuan rakyat Indonesia lainnya yang memiliki tujuan yang sama. Dalam kesempatan itu, perwakilan DPN Peradah Indonesia yang hadir adalah Ketua Umum Peradah Indonesia D. Suresh Kumar, M.Si, Sekjen Peradah Indonesia I Gede Ariawan SIP, M.IP, Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan yaitu Ketut Natha, S.Pd.H, Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia oleh I Kadek Adiawan,S.Si, serta Ketua Departemen Pengembangan Kewirausahaan Ivonne Paula Pontonuwu,S.I.Kom. Apel tersebut juga sebagai perwujudan Komitmen Pemuda dan masyarakat Lintas Agama dalam menjaga dan merawat keberagaman dan kebinekaan kita serta komitmen terhadap NKRI.

DPN juga melakukan peninjauan terhadap lokasi bom di sepanjang jalan Thamrin adalah sebagai wujud apresiasi DPN Peradah Indonesia untuk menyampaikan pesan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk tidak takut dan mengutuk dengan tegas aksi terorisme dan mendorong selurut aparat negara untuk menumpas habis para pelaku Bom yang telah menjatuhkan korban tersebut.

Dari rangkaian dinamika serta realitas yang telah terjadi, dimana masalah bangsa dan kompleksnya tantangan jaman yang harus dihadapi bersama khususnya generasi muda Hindu Indonesia, serta kaum muda juga harus menjawabnya dengan segenap daya upaya dan langkah kerja yang Nyata. Apel Kebhinekaan Lintas Agama Bela Negara dirancang untuk membangun perspektif bersama atas berbagai masalah bangsa dalam nafas Bhineka Tunggal Ika. Peradah Indonesia, JAYA..!!!
[telah dibaca 291 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *