“MAHASABHA X PERADAH INDONESIA; Sebagai Indikator Organisasi Pemuda yang Modern”

10409060_910805888993970_1550141067240629866_n

Peradah Indonesia lahir sebagai respon atas dorongan dalam membangun generasi muda Hindu yang mandiri dan demokrasi sebagai bagian integral dari Bangsa Indonesia dalam mencapai kedamaian dan kesejahteraan bersama berdasarkan dharma/kebenaran. Dan melahirkan kader-kader muda Hindu yang memiliki sradha, jujur, berbudi pekerti luhur yang selalu berpedoman pada ajaran Veda dan nilai dasar organisasi. Membentuk kader-kader muda Hindu yang cerdas, berani, dan memiliki integritas sehingga mampu tampil di depan sebagai agen-agen perubahan dalam semua segi kehidupan yang dilandasi oleh semangat demokrasi dan kebersamaan.
Dalam hal ini, kongres atau Mahasabha X Peradah Indonesia sebagai sebuah ritual keharusan yang dilakukan oleh Peradah Indonesia sebagai indikator organisasi pemuda yang modern yang memiliki regenerasi dan kaderisasi secara berkelanjutan. Regenerasi atau pergantian kepemimpinan itu sendiri bertujuan agar estafet kepemimpinan suatu organisasi bisa berlangsung dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan Organisasi Peradah Indonesia yang sudah dilaksanakan periode sebelumnya.
Mahasabha X Peradah Indonesia dilaksanakan di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Jalan Hangtuah Ujung Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat s.d Minggu, 30 Oktober – 1 November 2015, dengan mengusung tema; “Bekerja Membangun Kemandirian”. Dimana Kongres atau Mahasabha X Peradah Indonesia tersebut dibuka oleh Dr.(H.C.) Zulkifli Hasan,S.E.,M.M.n (Ketua MPR RI), H. Imam Nahrawi, S.Ag (Menteri Pemuda dan Olahraga RI), serta Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu Drs. H. Saifullah Yusuf. Dan dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Perwakilan Provinsi serta Dewan Perwakilan Kabupaten diseluruh Indonesia. Adapun rangkaian acara pada Mahasabha X Peradah Indonesia tersebut terdiri dari rangkaian kongres, seminar nasional kewirausahaan serta bakti sosial yang diadakan di Mojokerto yang sepenuhnya didukung penuh oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Peradah Indonesia, JAYA..!!!
[telah dibaca 383 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *