“D. Suresh Kumar sebagai Ketua Umum Terpilih Masa Bhakti 2015-2018”

Bersama Sudane Serah Terima Pataka

Kegiatan Mahasabha X Peradah Indonesia atau Kongres Pemuda Hindu Indonesia, merupakan wujud komitmen DPN Peradah Indonesia untuk menjadi organisasi yang modern dan maju serta siap untuk mengikuti perkembangan jaman, untuk itu regenerasi kepemimpinan merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan dan juga merumuskan sikap yang akan diambil oleh Peradah Indonesia dalam berkontribusi pada pembangunan Bangsa dan Negara.
Sebagai rangkaian dalam proses regenerasi tersebut, melalui proses persidangan dilakukan sebagai bagian dari prosesi Mahasabha X Peradah Indonesia ini, maka dihasilkan sebuah keputusan bersama melalui proses yang bersifat terbuka dalam proses kompetisi yang sangat demokratis dengan mengusung dua kandidat Ketua Umum yaitu Made Widhi Adnyana Surya Pratita, S.T. dan D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si. Dan dalam proses pemilihan tersebut, memutuskan D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si sebagai Ketua Umum Peradah Indonesia dengan masa bhakti 2015-2018 menggantikan Wayan Sudane, MM yang telah habis masa jabatannya pada tahun 2015 ini.
Dalam sejarah Peradah Indonesia, D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si adalah Ketua Umum pertama yang berasal dari Etnis India yang mampu membuktikan bahwa keterbukaan etnis dalam kemasan pluralisme adalah hal yang nyata di Peradah Indonesia. Dalam kampanyenya, D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si selalu menekankan pada “Kerja dan Karya” sebagai sebuah semangat besar yang harus dimiliki oleh para generasi muda Hindu di Indonesia. Langkah kerja dalam pembuktian karya yang tentu saja selalu dalam ajaran-ajaran dharma. Dimasa kepemimpinannya nanti, D. Suresh Kumar, S.Ag, M.Si berkeyakinan untuk mampu meningkatkan Solidaritas antar anggota Peradah Indonesia diseluruh tanah air, sehingga diharapkan akan mampu mencetak pemimpin Hindu yang mumpuni sebagai implementasi dari program Kepemimpinan (Leadership) serta menhasilkan generasi muda Hindu yang Mandiri dalam kreativitas tanpa batas sebagai implementasi dari program Kewirausahaan (Entrepreneurship). Peradah Indonesia, JAYA..!!!
[telah dibaca 3537 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *