Rayakan Galungan Bersama Anak Panti

peradah jembrana

Sebagai bentuk empati dari Generasi Muda Hindu di Jembrana yang tergabung dalam Organisasi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia) kepada sesama yang (maaf) kurang beruntung, yang tinggal di Panti2 Asuhan, menyongsong perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan (tanggal 17 dan 27 Desember 2014) menggagas suatu kegiatan dengan tema “Nge-Galung bersama Anak Panti”. Kegiatan yang coba dilontarkan lewat group BBM Peradah Jembrana ternyata disambut antusias Pengurus, Anggota dan Alumni DPK Jembrana. Dengan persiapan yang relatif mepet dari waktu pelaksanaannya, pengurus dan Anggota termasuk para Alumni Peradah di Jembrana, secara sukarela menghimpun punia baik berupa dana maupun barang seperti pakaian layak pakai untuk dibawa ke Panti diberikan kepada anak-anak Panti.

Kegiatan yang menyasar Panti Asuhan Artha Kara Kumara di Desa Kaliakah Kecamatan Jembrana dan Panti Asuhan Sanathana Dharma di Desa Melaya Kecamatan Melaya dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Desember 2014. Sekitar jam 10-an semeton Peradah Jembrana yang berkesempatan turut serta dalam kunjungan ke Panti tersebut sudah mulai berkumpul di Sekretariat selanjutnya bersama-sama berangkat menuju PA Artha Kara Kumara dan PA Sanathana Dharma. Kami disambut sukacita oleh anak-anak dan pengurus Panti dan saling berbagi cerita dan informasi.

Dari pengurus ke-2 Panti tersebut kami diberikan informasi terkait dengan keberadaan panti dan perkembangannya yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari semua pihak demi keberlangsungan Panti dan masa depan anak-anak di Panti. Sementara pada kesempatan memberikan arahan kepada anak-anak panti, kami mencoba memberi motivasi kepada anak-anak panti agar lebih semangat dan optimis dalam melakoni kehidupan dengan segala keterbatasan yang ada. Pada kesempatan itu, Punia yang berhasil kami himpun kami serahkan kepada Pengurus dan anak-anak Panti dalam bentuk THR, paket Sembako dan beberapa potong pakaian layak pakai.

Kami merasa bahagia bisa berbagi bersama Anak Panti dalam menyongsong Hari Raya Galungan dan Kuningan kali ini. Diantara kami yang sebagian besar tumben datang ke Panti kelihatan matanya berkaca-kaca ketika mengetahui keberadaan anak-anak Panti. Mereka berharap kepada Pengurus DPK Jembrana untuk senantiasa bisa mengkoordinir dan mengakomudir kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti yang dilakukan sekarang ini. “Bahkan kalau perlu tawarkan kepada OKP maupun Ormas yang ada di Jembrana untuk mengagendakan kegiatan peduli sesama seperti yang kita lakukan sekarang”, kata Ngurah Budi salah seorang peserta kegiatan “Ngegalung Bersama Anak Panti”. (Humas DPK Jembrana)
[telah dibaca 681 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *